Mobil Tamu Terbakar di Area Parkir, Pegawai DPRD Surabaya Berhamburan

SURABAYA (Suarapubliknews) – Mobil produk Hyundai merek ATOZ milik tamu yang sedang diparkir di halaman DPRD Surabaya tiba-tiba mengeluarkan asap dan percikan api yang hebat.

Kontan saja kejadian ini menjadi perhatian sejumlah petugas pengamanan dan pengendalian (Pamdal) DPRD Surabaya, yang dengan sigap melakukan tindakan penyemprotan dengan tabung extinguisher yang tersedia di setiap sudut gedung.

Tidak hanya itu, sejumlah pegawai Sekwan DPRD Surabaya juga sempat terlihat berlarian keluar, karena mendengar kabar jika terjadi kebakaran di tempat kerjanya.

Dalam waktu beberapa menit, Pamdal berhasil memadamkan percikan api dan asap yang mengepul dari mobil yang terbakar, bahkan sempat membuka kap mesin untuk mencabut kabel koneksi accu nya.

Belakangan diketahui bahwa pemilik kendaraan yang terbakar ini ternyata adalah Endang (80), yang sedang mengikuti rapat dengar pendapat di ruang Komisi B DPRD Surabaya, soal Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk lahan surat ijo.

“Saya nggak tau penyebabnya apa, karena sebelumnya baik-baik saja. Tidak ada tanda-tanda apapun,”ucap Endang yang spontan lari keluar melihat kondisi mobil mungilnya.

Dari pantauan media ini di lokasi, asap dan percikan api ini bersumber dari jaringan kabel power window yang kondisinya telah terbakar dan menyambar jok kursi depan sebelah kiri.

Hingga berita ini dilansir, kondisi mobil yang terbakar telah padam dan kondisinya penuh dengan material semprotan extinguisher berwarna putih seperti busa. (q cox)

Reply