Muncul Pasangan Saifullah dan Risma (SAnTRI), Ini Respon Hanura Jatim

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jatim menilai jika munculnya wacana pasangan Saifullah Yusuf dan Tri Rismaharini (SAnTri) adalah pasangan yang “cocok” untuk kontestasi politik di Pilgub Jatim 2018.

Menurut Sekretaris DPC Hanura Jatim Warsito, keduanya mempunyai kesamaan yakni sama-sama telah berpengalaman di bidang pemerintahan. Bahkan sama-sama dua periode, meskipun kelas wilayahnya berbeda, yakni Jatim dan Kota Surabaya.

“Beliau berdua pasangan yang sangat cocok dan berpengalaman, Gus Ipul dengan pengalamannya 2 periode mendampingi Pakdhe Karwo dan Bu Risma dengan bukti nyata sukses memimpin Surabaya,” ucapnya kepada Suarapubliknews.net. Minggu (3/8/2017)

Tidak hanya itu, Warsito juga berpendapat jika keduanya merupakan kader terbaik bangsa yang dimiliki oleh Jatim. Dan bisa mewakili dua organisasi besar di wilayah Jatim yakni warga Nahdliyin dan Partai Nasionalis

“Masing-masing merupakan kader terbaik dari parpol pemenang 1 – 2 di Jatim, juga representasi dari Nahdliyin dan Nasionalis,” tandasnya.

Apalagi, lanjut dia, dari hasil pendafataran Pilkada yang dibuka oleh DPD Hanura Jatim, hanya dua nama yang masuk dan telah diserahkan ke DPP yakni Cagub Drs Saifulah Yusuf  dan Cawagub H Kelana Aprilianto, SE, ketua DPD Hanura Jatim.

“Yang mendaftar di DPD hanya 2 itu nggak tahu kalo daftar langsung ke DPP, Sudah kami setorkan ke TPP (Tim Pilkada Pusat) tgl 29 Agustus 2017 kapan hari,” tambahnya.

Seperti pemberitaan media ini sebelumnya, disamping nama Saifullah Yusuf Wagub Jatim yang akrab dipanggil Gus Ipul, nama Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya asal PDIP juga mulai terus disebut-sebut bakal mengisi posisi untuk pasangan Cagub dan Cawagub di Pilgub Jatim 2018.

Alasannya nyaris sama, keduanya memiliki popularitas yang cukup signifikan di wilayah Jatim, apalagi didukung oleh latar belakang partai dan elemen masyarakat yang hingga saat ini masih terbukti dominan.

Bahkan kini di berbagai media sosial (medsos) mulai beredar gambar keduanya berupa poster, yakni pasangan Saifullah Yusuf dan Tri Rismaharini dengan tagline SAnTRI, yang mengusung tema “Jawa Timur Makmur, Religius dan Bermartabat. (q cox)

Reply