Jatim Raya

Muncul Spanduk Pilgub Jatim Berkonten SARA, Ini Respon Bawaslu Jatim

14
×

Muncul Spanduk Pilgub Jatim Berkonten SARA, Ini Respon Bawaslu Jatim

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Timur, sedang menindak lanjuti munculnya spanduk yang seakan-akan dari salah satu pasangan calon Pilgub Jatim 2018 namun mengandung konten yang bersinggungan dengan Suku, Agama, Ras, dan Antar-golongan (SARA).

“Sebagai tindak lanjut, kami telah memerintahkan Panwas Kabupaten dan Kota untuk melakukan klarifikasi kepada pihak yang terkait. Untuk itu, masih belum bisa ditentukan, apakah terjadi pelanggaran atau tidak,” Jawab Ketua Bawaslu Jawa Timur Muhammad Amin, saat dimintai konfirmasi media ini. Senin (11/6/2018)

Menurut dia, seluruh jajarannya sedang melakukan penyelidikan untuk mempelajari kasusnya, apakah ada kaitannya dengan tindak pidana pelanggaran Pemilu.

“Karena masih ada kemungkinan merupakan ulah dari beberapa oknum yang posisinya di luar gelanggang,” terangnya.

Oleh karenanya, Amin mengimbau kepada seluruh masyarakat Jatim, terutama yang terlibat langsung dalam tim sukses masing-masing pasangan calon agar tetap menjaga kondusifitas wilayah.

“Saat jelang lebaran seperti ini, sebaiknya seluruh masyarakat bisa menjaga kondusifitas wilayah dengan cara melakukan kampanye yang tertib dan santun,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *