Nama Fandi Utomo Sebagai Cawali Kota Surabaya Kian Populer di Masyarakat

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Sejak namanya digulirkan sebagai bakal calon Wali Kota Surabaya untuk Pilwali 2020 mendatang oleh DPC PKB Surabaya beberapa bulan lalu, Fandi Utomo semakin dikenal warga Kota Surabaya.

Betapa tidak, nama Fandi Utomo terus diteriakkan oleh ibu-ibu dengan sebutan Wali Kota Surabaya ketika mengikuti acara peringatan tahun baru Islam 1440 Hijriah, hari santri dan Lailatul ijtima’ oleh warga NU se Kecamatan Gayungan, Surabaya. Minggu (7/10/2018)

“Wis Wayahe Fandi Utomo walikota Surabaya, ‘saiki budhe, meneh pakde,” teriak ibu-ibu dengan alasan merupakan lanjutan dari perjuangan sebelumnya bersama Fandi Utomo untuk memenangkan Khofifah Indar Parawansa di kontestasi Pilgub Jatim lalu.

Acara ini menghadirkan KH Marzuki Mustamar ketua PWNU Jatim, Ketua PCNU Surabaya H Muhibbin Zuhri, dan beberapa Caleg asal PKB lainnya seperti caleg DPRD Jatim Faridz Afif dan caleg DPRD Surabaya Mazlan Mansyur.

Menurut H Sulaiman Sulaimi ketua MWCNU (majelis wakil cabang nu) kecamatan gayungan, sosok Fandi utomo sangat dikenal warga surabaya, khususnya warga di kecamatan Gayungan.

“Warga nahdiyin di Surabaya sudah tidak asing dengan sosok Fandi Utomo, mulai dari kiprah politiknya selama ini, sekaligus keberpihakannya pada NU, sehingga Fandi Utomo memang calon pemimpin kota surabaya kedepan yang tepat,” ungkapnya.

Sulaiman menegaskan, warga Kecamatan Gayungan mendukung sepenuhnya Fandi utomo menjadi Wali Kota Surabaya dan siap bergerak all out untuk memenangkannya di pemilihan Wali Kota Surabaya mendatang.

“Saya tahu persis dengan Komitmen Fandi Utomo, besar sekali perhatiannya kepada warga NU, untuk itu, kita tidak hanya memberikan dukungan moral, bahkan doa untuk Fandi Utomo menjadi Wali Kota Surabaya,” tegasnya.

Sulaiman menambahkan, Fandi Utomo sangat paham dengan kebutuhan warga NU, apalagi Fandi Utomo juga sudah menduduki posisi Mustasjar MWCNU kecamatan gayungan, apalagi juga sudah mendapatkan dukungan penuh dari Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa.

“Untuk itu pihaknya siap bekerja all out untuk mensosialisasikan kepada seluruh pengurus NU maupun warga NU untuk Fandi Utomo Wali Kota Surabaya,” tambahnya.

Sementara itu Ketua GP Ansor Kota Surabaya Faridz Afif, juga turut menggelorakkan teriakan dengan tagline “saiki Ibu Risma, Meneh Fandi Utomo”, yang langsung di amini oleh ribuan warga Gayungan yang hadir. (q cox)

Reply