Sabtu, 09 September 2017 21:30

Di Malang, Wasekjen PDIP Terima Titipan Surat dari Kiai NU

Rate this item
(0 votes)

MALANG (Suarapubliknews.net) – Berlangsung tertutup, rombongan pengurus PDIP yang dipimpin Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah bertemu para kiai NU di Kediaman KH Marzuki Mustamar, di komplek Pondok Pesantren Sabilurrosyad (Gasek), Sukun, Kota Malang, Sabtu (9/9/2017) siang.

Pertemuan dimulai pukul 14.30 sampai 16.30 WIB itu, membahas tentang calon Gubernur Jawa Timur yang diharapkan para ulama di Kota Malang. Usai pertemuan, Ahmad Basarah menyampaikan jika para kiai menitipkan pesan melalui surat untuk disampaikan langsung kepada Ibu Megawati Soekarno Putri.

“Jadi kami meminta masukan kira – kira siapa tokoh atau figure yang dianggap kompetan dan cakap untuk membawa masyarakat sejahtera Jawa Timur sejahtera. Dan hasilnya, KH Marzuki menulis sosok itu didalam surat dengan huruf arab,” katanya.

Disinggung terkait dukungan kepada Gus Ipul (Saifullah Yusuf), ia tidak menyebutkan karena surat tersebut sudah dalam keadaan tertutup rapat amplop.

“Saya tidak bisa menyebutkan, besok biar dibaca langsung oleh Bu Mega saat berkunjung ke Malang. Isinya hanya Cagub saja, kalau wakilnya diserahkan Bu Mega. Laki – laki apa perempuan, tunggu pertemuan resminya nanti,” tegasnya.

Ia hanya menjelaskan, pertemuan ini adalah lanjutan dari pertemuan dengan para kiai di beberapa wilayah di Jawa Timur sebelumnya. “Jadi sejak kamis (07/09) kami bertemua para kiai, seperti di Pesantren Lirboyo-Kediri,” paparnya.

Menurutnya pertemuan ini sangat penting dalam memperkuat ukhuwah islamiah, wathoniah maupun basariah. Apalagi, hubungan antara Nahdhatul Ulama (NU) dan Nasionalis seperti PDI Perjuangan selalu beriringan sejak zaman perjuangan kemerdekaan RI.

“Dulu hal itu ditunjukkan oleh Bung Karno dan KH Hasyim Asyhari, kemudian dilanjutkan Bu Mega dan Gus Dur. Untuk itu, Bu Mega memberikan amanah kepada saya untuk mendengarkan suara NU,” pungkasnya. (q cox, Agoy)

Ayo share berita ini:

Submit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to Twitter
Read 95 times