Kamis, 21 September 2017 18:36

Kembangan Program Wisata Berbasis Budaya Lokal, DKD Tanbu Gelar Seminar

Rate this item
(0 votes)

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar seminar 1 sekaligus pembentukan Dewan Kesenian Daerah (DKD)  Kabupaten Tanah Bumbu di Aula Bersujud Selasa (19/09)

Pembentukan pengurus DKD ini dilakukan secara voting terbuka dengan menetapkan I Wayan Sudarma sebagai ketua DKD Kab.Tanbu terpilih untuk priode 2017-2021.

Dengan terbentuknya DKD tersebut maka terbentuk pula dewan kesenian yang ada di sejumlah Kecamatan dengan tujuan mewadahi pengembangan sanggar seni dan budaya yang ada di setiap desa.

Hadir dalam seminar sekaligus pemilihan ketua DKD itu yakni penggiat seni dan budaya dari berbagai Kecamatan se Kabupaten Tanah Bumbu.

Sebelumnya seminar yang bertema membangun sinergi  pengembangan potensi dan apresiasi seni budaya itu ditandai dengan pemukulan gong sekaligus dibuka Staf Ahli Bidang Hukum Dan Politik Drs.H Muhammad Thaha.

Kegiatan ini menghadirkan Ketua DKD Propinsi Kalimantan Selatan H. Syaifudun. Tak ketinggalan tokoh budaya setempat Fadli Zoor serta kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Ir. Sartono maupun sejumlah Kepala satuan kerja perangkat daerah setempat.

Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming melalui H.Muhammad Thaha turut mengapresiasi atas digelarnya seminar itu.

Dikatakannya Pemkab Tanbu sangat mendukung terbentuknya DKD di daerah ini. Sehingga turut mewadahi para penggiat seni dan budaya dalam rangka menggali potensi budaya lokal yang ada di daerah.

"Melalui DKD itu kita harapkan para pelaku seni terus berinovasi bagaimana sumber  kearifan lokal ini tumbuh berkembang dan mampu bersinergi dengan pengembangan pariwisata daerah sebagaimana menjadi visi dan misi pemerintah daerah," tandasnya. (q cox, Imran)

Ayo share berita ini:

Submit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to Twitter
Read 34 times