Minggu, 12 November 2017 17:04

Tenun Pagatan Diminati PKK Kotamadya Batam

Rate this item
(0 votes)

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) - Ruang Dekranasda Kabupaten Tanah Bumbu terlihat ramai.Pasalnya rombongan rombongan  TP PKK Kotamadya Batam  Propinsi Kepulauan Riau ingin melihat  secara langsung berbagai kerajinan lokal yang ada di tempat itu.

Tak hanya mengunjungi, semua pengurus PKK yang dipimpin Wakil Ketua TP PKK Kotamadya Batam Hj.Elita langsung membeli kain Tenun Pagatan yang ada di ruang Dekranasda Tanbu.

Bahkan Hj.Elita Istri  dari Wakil Walikota Batam itu membeli sebanyak 5 lembar kain dengan berbagai motif dan corak yang diminatinya.

"Saya suka coraknya, kainnya lembut dan bisa di gunakan untuk berbagai acara.Sekaligus  sebagai oleh oleh hasil kerajinan Kabupaten Tanah Bumbu," kata Hj.Elita Kamis (09/11).

Ada berbagai jenis motif kain Tenun yang disiapkan di ruang Dekranasda Tanbu itu. Salahsatunya adalah motif kapal layar dengan corak warna yang berbeda.

"Saat ini tenun Pagatan tak hanya di gunakan untuk baju dan selendang, namun juga bisa digunakan sebagai  gaun, kemeja, rok, dan blus dengan motif tenun ikat,"kata Pengurus PKK Tanbu Hj. Dahlina.(q cox, Imran)

Ayo share berita ini:

Submit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to Twitter
Read 21 times