Nikmatnya Gelato Liqour TGC Coffee di Kawasan Loop Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Salah satu kuliner jenis pencuci mulut ini terkenal sebagai sajian orang-orang kaya pada zamannya. Gelato atau es krim khas Italia yang lemaknya lebih sedikit memberi sensasi tersendiri bagi pecinta kuliner.

Jika biasanya gelato hanya memiliki rasa vanilla, chocolate, strawberry ataupun hazelnut, sebuah coffee shop di kawasan Loop Surabaya menyajikan sensasi gelato dengan rasa yang berbeda.

Owner TGC Coffee, Daniel mengatakan saat ini TGC juga menyajikan gelato, berbeda dengan gelato pada umumnya. TGC gelateria menggunakan rasa asli bukan essense.

“Karena basic kami adalah kopi maka gelato utama kami gelato red honey yang terbuat murni dari espresso red honey. Yaitu kopi aceh gayo dengan proses red honey yang dijadikan espresso kemudian dicampurkan dengan adonan gelato,” katanya.

Begitu pula untuk rasa lainnya seperti chocolate dan vanilla yang memiliki dua varian yaitu Tahiti dan Bourbon (jenis bahan). Selain gelato dengan rasa yang umum, TGC gelateria juga menyajikan gelato yang mengandung liquor sebagai flavor.

“Memang mengandung alcohol namun kalau di dalam gelato kandungannya dibawah 0,5% sehingga aman kalau hanya memakannya 1 atau 2 cup,” lanjut Daniel.

Daniel pun menjamin anak – anak atau dibawah umur tidak akan menyukai gelato jenis yang ini. “Anak – anak banyak yang tidak suka dengan aromanya yang tajam, mereka lebih menyukai rasa chocolate, vanilla atau hazelnut,” urainya.

Ada beberapa varian yang akan bergantian tersaji di TGC gelateria, diantaranya Captain Morgan, Rum Meyer, Baileys, Guinness dan Wine. “Kami ingin penikmat liquor dapat menikmati minuman kesukaan mereka dengan cara yang berbeda,” jelas Daniel.

Untuk harganya pun cukup terjangkau, untuk gelato regular seperti Vanilla, chocolate, hazelnut dan Guinness disekitaran Rp 30.000-an percup sedangkan special gelato seperti espresso gelato serta liquor gelato disekitaran Rp 40.000-an percup.

“Kami juga punya yogart yang dapat ditopping dengan aneka buah seperti manga, kiwi atau strawberry,” tutup Daniel. (q cox, Dn)

Reply