Paca Lebaran, Dispendukcapil Tanbu Buka Layanan Masyarakat di Hari Libur

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Untuk menghadapi Pemilu Legeslatif dan Pilpres pada tahun 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil akan memberikan pelayanan pembuatan E-KTP, KK dan KIA pada hari sabtu dan malam minggu, saat pasca lebaran.

Ini disampaikan oleh Wakil Bupati H Sudian Noor pada kegiatan Safari Ramadhan di Mesjid Jami Darul Salam Desa Pematang Ulin, Kecamatan Karang Bintang, Selasa (5/6/2018).

Sudian Noor mengatakan di Tanah Bumbu saat ini kurang lebih 6000 warga Tanah Bumbu yang belum memiliki E-KTP, yang mana E-KTP tersebut nantinya menjadi salah satu syarat untuk ikut pilpres dan pileg pada tahun 2019 mendatang.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu juga telah melaksanakan pembuatan Akta Kelahiran bagi ibu yang melahirkan dengan proses lebih mudah yakni cukup diurus oleh bidan yang membantu saat persalinan pada saat melahirkan.

Disamping itu pemerintah daerah masih tetap fokus pada program-program pembangunan prioritas yakni di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ditambahkan lagi bidang pertanian.

Adapun kegiatan safari ramadahan ini diawali dengan buka puasa bersama di Mesjid Jami Darussalam dan dilanjutkan dengan sholat tarawih di Mesjid Miftahul Jannah Desa Karang Bintang Kecamatan Karang Bintang.

Safari ramadhan dihadiri oleh Wakil Bupati H Sudian Noor, Sekda Rooswandi Salem, Wakil Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah, dan jajaran SKPD Tanbu.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati didampingi TP PKK Tanah Bumbu menyerahkan bantuan Baznas kepada orang tua jompo, penyerahan Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA). (q cox, Imran)

Reply