Pameran Lukisan “Perjuangan Jawa Timur 2018” Besok Siap Digelar

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Pameran lukisan yang digagas oleh Relawan pasangan calon nomer dua Gus Ipul-Puti dengan tema “Perjuangan Jawa Timur 2018” siap digelar besok hari Minggu (25/3/2018) mulai pukul 13.00 wib di Convention Hall Hotel Bumi Surabaya jl Basuki Rahmat Surabaya.

Berbagai persiapan telah dilakukan, dan seluruh pelukis beserta lukisan yang bakal dipamerkan juga telah dilakukan registrasi oleh panitia dengan surat perjanjian diatas materai karena seluruh lukisan di asuransikan.

Saleh Ismail Mukadar pemrakarsa pameran sekaligus bertindak sebagai ketua penyelenggara pameran mengatakan bahwa rundown acara telah tersusun, yang salah satunya bakal menampilkan demo Sadikin Pard pelukis disabilitas (tanpa tangan) asal Kota Malang.

“Kami akan pamerkan sekitar 80 lukisan dari 38 pelukis ternama, dan kami juga menampilkan pelukis tanpa tangan asal malang yang mempunyai prestasi internasional,” katanya. Sabtu (24/3/2018)

Saleh juga mengatakan bahwa seluruh keluarga maestro Affandi (alm), yakni anak dan cucu serta cicit juga akan melakukan demo melukis di lokasi pameran, yang kemungkinan besar juga bakal diikuti oleh Puti Guntur Soekarno Calon Wakil Gubernur Jatim.

Disinggung soal kolektor yang diundang, Saleh menyampaikan bahwa acara pameran kali ini akan dihadiri oleh puluhan kolektor asal Surabaya dan Jatim, namun juga ada kolektor asal Singapura.

“Kolektor asal Singapura ini sebenarnya telah lama tinggal di New York Amerika Serikat, jadi beliau terbang langsung dari New York khusus untuk acara ini meskipun sebenarnya ada agenda penting lainnya,” tuturnya.

Mulai jam satu siang acara pameran dibuka oleh Bambang DH (mantan Wali Kota Surabaya-red), lanjut Saleh, namun sekitar pukul 7 malam akan kami lanjutkan dengan acara dinner yang kemudian dilanjutkan dengan pelelangan lukisan.

“Kami sangat optimis bisa meraup penjualan yang sangat tinggi, karena kualitas lukisan yang kami pamerkan kelas internasional,” akunya.

Oleh karenanya, Saleh berharap seluruh relawan dan simpatisan paslon Gus Ipul-Puti seluruh Jatim bisa hadir di acara pameran lukisan yang digelarnya, karena ini merupakan acara pameran lukisan kali kedua yang digagasnya setelah belasan tahun yang lalu.

Untuk diketahui, lukisan keluarga Affandi sudah tiba di Garden Palace Hotel, setelah menempuh perjalanan 12 Jam dari Jogyakarta dengan pengawalan extra ketat dari Brimob dan K9 Polda DIY.

Dan malam ini, 11 lukisan termasuk dua lukisan Affandi telah tersimpan di Sweet Room kamar nomer 1020 Garden Palace Hotel, dengan penjagaan yang ketat, bahkan petugas penjaga ikut tidur dalam kamar tersebut.

Terpisah, Kartika Affandi (putri maestro Affandi) mengaku sangat terkesan dengan persiapan panitia penyelenggara pameran, terutama dengan Saleh ismail Mukadar dan Singky Soewadji yang menurutnya sudah seperti anak sendiri.

“Saya kenal kedua orang ini memang baru, tetapi rasanya sudah seperti keluarga sendiri, layaknya anak,” ucapnya.

Kartika menceritakan, jika ajakan pameran lukisan di Kota Surabaya spontan diamini, karena dirinya memiliki kenangan yang kuat di kota dengan sebutan Pahlawan ini, ketika dirinya masih berumur sekira 6 tahun.

“Saat itu Ibu sedang dirawat di rumah sakit dalam waktu yang cukup lama yang biayanya tidak sedikit, sehingga kami tidak mampun tinggal di hotel, jadi selama tiga bulan kami tidur di sebelah bangunan dengan atap papan reklame,” kenangnya. (q cox)

Berikut rekaman video persiapan pamerannya:

Reply