Pasca Gempa, Basarnas Evakuasi Wisatawan dari Gili Trawangan (Video)

LOMBOK (Suarapubliknews.net) – Badan SAR Nasional (Basarnas) melakukan evakuasi ribuan wisatawan asal domestik dan manca negara yang berada di Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat (NTB), setelah gempa Lombok pada Minggu, 5 Agustus 2018, malam.

Melalui akun Twitter-nya yang dikutip media ini, Humas Basarnas menginformasikan pada Senin (6/8/2018) pagi proses evakuasi warga dan wisatawan di Gili Trawangan tengah berlangsung.

“Diperkirakan total ada 700 orang (WNA dan WNI) yang akan dievakuasi,” tertulis di akun resmi @humas_basarnas pada pukul 5.39 WIB.

Proses evakuasi ratusan orang usai gempa Lombok tersebut dilakukan secara bertahap menggunakan perahu karet menuju kapal yang sudah disiapkan Basarnas.

Dari akun Twitter yang sama, kabar terbaru yang disampaikan hingga pukul 10.30 WIB, telah berhasil dievakuasi untuk gelombang ketiga sebanyak 70 orang, terdiri dari 64 WNI dan 6 WNA.

Gempa Lombok terjadi kembali pada Minggu (5/8/2018) dengan kekuatan 7 SR dan sudah menelan korban jiwa meninggal dunia hingga 82 orang sesuai rilis BPBD Lombok. (q cox, Topan)

Berikut rekaman videonya:

Reply