PDAM Surya Sembada Siagakan Pelayanan Libur Natal 2016

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Menjelang Hari Raya Natal Tahun 2016, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya tetap siaga guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi Pelanggan.

Sebelumnya jajaran manejemen terkait telah melakukan pengecekan langsung ke Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) dan rumah pompa guna memastikan kesiapan  dalam memberikan kualitas, kuantitas dan kontinuitas distribusi air kepada pelanggan.

Dalam rangka Hari Raya Natal dan Cuti Bersama Nasional, tanggal 25 Desember sampai dengan 26 Desember 2016, PDAM Surya Sembada Kota    Surabaya tetap memberikan pelayanan yang bersifat pengaduan / teknis dengan menghubungi call center di 031-2926666 setiap hari 24 jam.

Untuk pelayanan yang bersifat administratif seperti Customer Service dan loket pembayaran di kantor PDAM tutup mulai 24 Desember 2016 dan akan dibuka kembali pada Hari Selasa  tanggal 27 Desember 2016. Untuk Loket Pasang Baru tetap buka pada hari Sabtu, 24 Desember 2016 dan libur pada cuti bersama, Senin, 26 Desember 2016.

Sementara itu, jajaran manajemen PDAM yang terkait dengan pelayanan stand by (on call) 24 jam dan disediakan petugas piket teknis selama libur Natal. Untuk pembayaran rekening PDAM  tetap bisa dilakukan melalui loket-loket  Payment  Point Online Bank (PPOB), Bank-Bank yang sudah bekerjasama dengan PDAM, Indomaret, Alfamart, dan Kantor Pos di seluruh Indonesia.

Manajer Sekretariat dan Humas, Ari Bimo Sakti menjelaskan PDAM tidak menerima titipan pembayaran langsung di lapangan dan semua pelayanan PDAM, saat libur Natal atau hari efektif, karena PDAM Bebas Pungutan Liar (PUNGLI).

Selain itu, PDAM juga tidak pernah menawarkan jasa pembuatan papan untuk pencatatangka meter, karena angka meter harus dibaca oleh petugas pencatat meter.

“Jika ada yang melakukan pungli atau menawarkan jasa tidak jelas, silahkan menghubungi nomer saya 08170056666. Tidak lupa kami menghimbau selama libur cuti bersama dan Hari Raya Natal dihimbau kepada seluruh pelanggan untuk mematikan keran air selama meninggalkan rumah.” tegas Ari Bimo Sakti. (q cox)

Reply