Peduli Warga Terdampak Banjir di Tanbu, Begini Aksi Internasional Offroad Federation (IOF)

TANAH BUMBU- KALSEL (Suarapubliknews) – Penghobi otomotif mobil jenis Jeep yang tergabung dalam Internasional Offroad Federation (IOF) Kabupaten Tanbu melakukan aksi tanggap darurat korban banjir di sejumlah desa Kecamatan Kusan Hulu. Rabu (12/06/2016)

Rombongan aksi tanggap darurat yang dipimpin H. Rooswandi Salem itu mampu menerobos akses jalan yang terputus akibat derasnya hujan selama 3 hari sembari membawa berbagai logistik berupa makanan dan minum untuk warga yang terdampak banjir.

“Armada yang biasa kami gunakan untuk kegiatan adventure, sekarang dimanfaatkan untuk membawa logistik. Alhamdulillah sejumlah akses yang rusak dan wilayah terisolir akibat banjir dapat kami lalui dengan mobil dobel cabin ini,” katanya di sela pemberian bantuan kepada warga Kusan Hulu.

Menurut dia, dalam kegiatan IOF ini merupakan misi kemanusiaan, sejatinya bertujuan meringankan beban warga yang mendapat musibah.

“Kita semua berharap, dalam waktu dekat ini debet air di Kecamatan manapun kembali normal, sehingga aktivitas yang menunjang perputaran ekonomi warga bisa kembali seperti biasa,” jelasnya.

Sementara itu, penyaluran ratusan dos Mie Instan dan air mineral melalui IOF diserahkan ke pihak kantor Desa dan Kantor Kecamatan Kusan Hulu selanjutnya didistribusikan kepada warga. Selain IOF, aksi tanggap darurat dibantu pihak PMI Tanbu serta Muspika setempat .

Diketahui, musibah Banjir yang melanda 8 Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu akibat tingginya curah hujan mendapat keperdulian dari organisasi non pemerintah. Khusus di Kecamatan Kusan Hulu, genangan air tinggi merendam 4 desa yang berada di bantaran sungai, dan yang terparah berada di desa Lasung. (q cox, Imran)

.

Reply