Nasional

Pelajar Tanbu Wakili Forum Anak Nasional ke Propinsi Riau

16
×

Pelajar Tanbu Wakili Forum Anak Nasional ke Propinsi Riau

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) –Sepekan tadi  pelajar Tanbu berhasil meraih juara 1 dalam Pemilihan Duta Generasi Berencana (Duta GenRe) Kalimantan Selatan Tahun 2017.

Prestasi kali  ini  kembali di raih pelajar Kabupaten Tanah Bumbu  dalam  Forum Anak Daerah Kabupaten Tanah Bumbu yang masuk  3 besar pada Jambore Forum Anak Provinsi Kalimantan Selatan di Hotel EVA pada 8 Juli hingga 9 Juli 2017 kemarin.

Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DKBP3A Kab.Tanbu ) Narni.SKM melalui Kasi Perlindungan Anak Noorhasanah mengatakan, atas masuknya ke dalam nominasi 3 besar pada Forum Anak Daerah Kabupaten Tanah Bumbu itu jenjang berikutnya akan mewakili Propinsi Kalimantan Selatan ke even Jambore Forum Anak Nasional pada tanggal 19-22 Juli 2017 mendatang di Provinsi Riau.

“Dengan demikian  masuknya pelajar kita dalam 3 besar  di ajang Forum Anak Propinsi diharapkan bisa meraih juara yang membanggakan pada Forum Anak Nasional di Provinsi Riau dalam waktu dekat ini,” katanya saat di konfirmasi di ruang kerjanya Rabu (12/7/17).

Dia mengungkapkan, pelajar SMK 2 Kecamatan Simpang Empat  Kabupaten Tanah Bumbu yang masuk 3 besar itu  bernama Reny Jayusman.

“Selain  Reni 6 pelajar yang tergabung dalam Forum Anak Daerah  asal Tanbu tersebut sebelumnya telah berhasil memperoleh juara 2 untuk Lomba Senam Kreasi 3END yang merupakan salah satu even yang dilombakan pada ajang Jambore yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan,” tutupnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *