Pelindo III Iklankan Jabatan GM, Pengganti Eko Harijadi Budianto

Pasca dicopotnya Eko Harijadi Budianto sebagai General Manager (GM) Cabang Tanjung Perak Surabaya, kini Pelindo III harus berburu kaum professional dengan cara memasangn iklan lowongan kerja di salah satu Koran Nasional untuk jabatan prestisius ini.

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Pelindo III akhirnya memasang iklan lowongan kerja untuk posisi GM yang hari ini terpasang di halaman 7 Jawa Pos pada Sabtu (9/1/2016). Ukuran iklan hitam putih memang tidak besar.

Sebelumnya, jabatan General Manager (GM) Cabang Tanjung Perak Surabaya ini diduduki oleh Eko Harijadi Budianto yang akhirnya dicopot lantaran tersandung persoalan hukum dan sempat ditahan di Mapolrestabes Surabaya karena kasusnya, yakni penodongan pistol airsoft gun saat emosi ketika tengah membeli ponsel di Plasa Marina beberapa waktu lalu.

Iklan lowong kerja untuk posisi GM ini diakui oleh Humas Pelindo III  Edi Priyanto, yang ternyata baru dilansir pada hari ini, dan lowongan itu tidak hanya untuk umum, namun juga untuk kalangan intern yang siap dikompetisikan.

“Memang baru hari ini kita buka lowongan untuk umum. Tapi lowongan jabatan juga kita buka untuk interen yang nantinya akan diadu,” katanya. Sabtu (9/1/2016)

Beberapa persyaratan dipampang, sejumlah persyaratan ditetapkan bagi yang berminat. Diantaranya selain maksimal berumur 48 Tahun, juga wajib dipenuhi pelamar pada point F yang berbunyi berkelakuan baik dan tidak sedang berperkara hukum di pengadilan.

Sebagai BUMN dengan status Persero, ternyata lowongan jabatan GM ini juga dibebani dengan target kinerja yang tidak enteng, yakni mampu mengelola dan menghasilkan pendapatan sebesar Rp 500 miliar dan aset minimal Rp 1 Triliun. Selain itu pelamar wajib juga membuat makalah dengan tema ‘Peningkatan Produktivitas, Pengembangan Bisnis dan Kinerja di Pelabuhan Tanjung Perak”.

Bagi yang berminat bisa diumumkan menyerahkan berkas melalui email kepada panitia rekrutmen paling lama 19 Januari 2016. (q cox, Bs)

Reply