Pemda Tanah Bumbu Sambut Latek Pra Jalasesya Taruna(i) Akademi TNI AL

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Sebelum mendapatkan berbagai Korp diangkatan Laut para Taruna(i) Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat 1 angkatan 67 tahun 2019 melakukan pelayaran pra Jalasesya ke berbagai daerah.

Kabupaten Tanah Bumbu menjadi salahsatu tempat persinggahannya setelah dari Kotabaru Kalimantan Selatan, yang mendapatkan sambutan langsung dari Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo Kamis (21/03/19) di ruang Rapat Praja Kantor Bupati.

Kapten Laut (P) Sutarto selaku pendamping rombongan Taruna dan Taruni tersebut mengatakan, dalam kunjungan Cortesycall (CC) atau kunjungan kehormatan
Taruna/Taruni Akademi TNI Angkatan Laut merupakan bagian dari latihan Tekhnik (Latek) Pra Jalasesya tahun pertama.

Menurut dia, Pra Jalasesya itu adalah tingkat kopral Taruna, sebelumnya mereka di didik selama ini 6 bulan di Magelang kemudian setelahnya baru di pisah ke berbagai angkatan,” jelasnya

“Saat ini mereka belum mendapatkan Korp, dalam latek Jalasesya ini mereka melakukan pelayaran untuk memilih Korp, baik Korps Pelaut, Korps Teknik, Korps Elektronika, Korps Suplai atau Administrasi  Korps Marinir. Setelah pelayaran ini berlanjut pada Kajeka yaitu bertujuan melakukan pelayaran ke luar negeri,” bebernya.

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melalui Staf Ahli Bupati  Drs. H. Muhammad Thaha dalam sambutannya menyampaikan, dalam kunjungan para calon perwira TNI ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemkab Tanah Bumbu.

Siswa ini adalah calon pemimpin masa depan yang menjadi kebanggaan negeri ini. Dengan demikian Pemerintah Daerah menaruh pesan kepada Taruna untuk terus mengasah sikap Ladership yang tinggi.

“Hal lainnya, jalani pendidikan dengan tekun dan penuh semangat kerena dengan itu kalian akan mampu melewati rintangan latihan yang berat selama pendidikan berlangsung,” tandasnya. (q cox, Imran)

Reply