Rabu, 13 September 2017 18:28

Risma Tolak jadi Bacagub di Jatim, Bagaimana Peluang Gus Ipul di PDIP?

Rate this item
(1 Vote)

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Tak sedikit media yang terus memberitakan soal kemungkinan majunya Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya ke kontestasi Pilgub Jatim 2018 melalui PDIP. Dan kabar ini diperkuat dengan hadirnya Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri ke Surabaya beberapa hari lalu.

Sepertinya berbagai pemberitaan ini mulai mengusik ketenangan Risma-sapaan akrab Tri Rismaharini, karena hari ini Rabu (13/9/20170) mendadak mengundang jajaran pemimpin redaksi dari berbagai media di kediamannya Jl Sedap Malam Surabaya.

Terkait Pilgub Jatim 2018, Risma mengaku jika dirinya segera beranjak ke Jakarta untuk menemui Ketum PDIP, dengan tujuan menyampaikan ketidaksiapannya/tidak berminat menjadi Bacagub untuk Pilgub Jatim.

“Sebelum teman-teman (media) ribut, lebih baik saya dului, saya langsung menghadap Ibu (Megawati-red), saya sampaikan kalau saya nggak mau jadi Gubernur jatim, saya memilih untuk tetap di Surabaya, lha terus siapa mbak, saya jawab kalau Ibu itu biasanya feelingnya kuat, saya sampaikan begitu, sudah itu saja, ditutup ceritanya,” paparnya sembari tersenyum.

Bahkan Wali Kota perempuan pertama ini juga mengatakan, kalaupun dirinya bersedia menjadi Gubernur, lebih baik tawaran yang sebelumnya yakni untuk DKI Jakarta, bukan untuk Jatim, karena menurutnya jauh lebih berat.

Lantas apakah penolakan Risma ini akan semakin membuka peluang Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di PDIP? Mengingat Gus Ipul adalah satu-satunya Bacagub yang mendaftar. (q cox)

Berikut rekaman videonya:


Ayo share berita ini:

Submit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to Twitter
Read 128 times