Pemkab Sidoarjo Siapkan 35 Bus Mudik Gratis Tujuan 7 Kota/Kabupaten

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Melalui Dinas Perhubungan, tahun ini Pemkab Sidoarjo menyediakan armada sebanyak 35 bus untuk warga yang ingin melakukan mudik bareng dengan tujuan 7 kota/kabupaten di wilayah Jatim.

Adapun daerah tujuan yang disiapkan meliputi tujuh kota dan kabupaten di Jawa Timur, diantaranya Banyuwangi 4 Bus, Jember 4 Bus, Bojonegoro 1 Bus, Blitar 1 Bus, Ponorogo 9 Bus, Magetan 9 Bus dan Trenggalek 7 Bus.

“Warga yang ingin mengikuti mudik bareng gratis ini, hanya menyerahkan fotokopi KK dan KTP saja,” ungkap Edi Sutiono salah satu petugas dari Dishub Sidoarjo, Rabu (8/5) kemarin.

Menurut Edi, data yang diperoleh dari Dinas Perhubungan Sidoarjo bahwa pendaftaran mudik bareng gratis tersebut dimulai pada 15 April yang lalu. Sebanyak 1.750 kursi yang tersedia, dan sebanyak 790 kursi sudah terisi.

”Untuk mengikuti mudik bareng gratis di Pemkab Sidoarjo. Hanya membawa fotokopi KK dan KTP, serta mengisi formulir pendaftaran di Kantor Dishub Sidoarjo,” kata Edi Sutiono.

Salahsatu peserta calon pemudik gratis bernama Supar (41) mengaku sangat senang mengikuti program mudik ini, selain nyaman dan menyenangkan juga aman, tidak ada gangguan copet dan yang lain.

”Kami mengikuti mudik gratis bareng ini sudah empat kali ini. Rencana tahun ini bersama keluarga, istri dan dua anak,” kata Supar warga Magersari Kota Sidoarjo.

Hal senada juga disampaikan Mulyanto (55) yang mengaku dengan adanya mudik gratis bareng ini sangat membantu masyarakat. Sebagai pekerja pabrik di wilayah Sidoarjo, dirinya juga mendaftarkan teman-temannya.

”Kami dan teman-teman ini rencana akan mudik ke Malang, Tulungagung dan Trenggalek. Adanya kegiatan mudik bareng gratis ini berharap tiap tahun dilakukan oleh Pemkab Sidoarjo,” harapnya. (NH)

Reply