Nasional

Pemkab Takalar-Sulsel Kembangan Potensi Wisata Pesisir Pantai Mangarabombang

15
×

Pemkab Takalar-Sulsel Kembangan Potensi Wisata Pesisir Pantai Mangarabombang

Sebarkan artikel ini

TAKALAR-SULSEL (Suarapubliknews) – Terdiri dari 11 Desa dan 1 Kelurahan, wilayah Kecamatan Mangarabombang juga memiliki pesisir pantai yang indah dan sang berpotensi sebagai tujuan wisata.

Menurut Dinas pariwisata Kabupaten Takalar, wilayah pesisir pantai Mangarabombang masih dalam tahap pengembangan karena dinilai sangat strategis untuk destinasi wisata yang jaraknya tidak jauh jantung Kota Takalar.

“Ke depannya pesisir pantai Mangarabombang akan dijadikan kawasan pengembangan wisata pantai yang saat ini sedang terus dipromosikan,” ucap Irwan Yunus Kadis Pariwisata Kabupaten Takalar. Kamis (13/06/2019) lalu.

Menurut Irwan Yunus, pengembangan wilayah pesisir pantai untuk wisata ini bertujuan untuk meningkatkan nilai IPM (Indeks Pembangunan Manusia) yang membuatkan lapangan kerja baru bagi masyarakat lokal khususnya warga Mangarabombang, serta meningkatkan pendapatan asli daerah Kabupaten Takalar.

“Masyarakat setempat bisa meningkatkan kualitas hidupnya dengan berinovasi dibidang usaha serta kreatif pada pembuatan cendera mata pantai untuk dipasarkan bagi para wisatawan lokal dan non-lokal,” tandasnya.

Terpisah, Camat Mangarabombang Mappaturung s.sos, mengatakan bahwa pengembangan wilayah pesisiri harus didukung oleh masyarakat sekitar melalui kesadaran menjaga kebersihan lingkungan.

“Ini juga mewujudkan program unggulan pemerintahan SK-HD, yakni Gerakan Masyarakat Tangkasa’ na Gammara (GEMATASA’MARA),” tuturnya, (q cox, Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *