Pemkab Tanah Bumbu Gelar Jambore Kader Posyandu

TANAH BUMBU-KALSEL (Suarapubliknews) – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar acara jambore kader posyandu se-Kabupaten Tanah Bumbu. Kegiatan diikuti sepuluh kader posyandu dari sepuluh kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Semarak Jambore ini, diawali dengan senam pagi bersama di halaman Kantor Bupati, Sabtu (07/09/2019) lalu.

Sementara kegiatan yang digelar pada jambore kader posyandu ini diantaranya lomba parade yel yel, lomba masak makanan tambahan (PMT), lomba timbang bayi dan balita, serta lomba cerdas cermat kader posyandu.

Kepala Dinas PMD Nahrul Fajeri dalam sambutannya mengatakan, kegiatan jambore kader posyandu ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan seluruh kader posyandu dan menjalin tali persahaban serta silaturahmi antar sesama kader posyandu se Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Bidang administrasi Umum Mustaing mengatakan atas nama pemerintah daerah mendukung penuh dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya jambore kader posyandu se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Karena kegiatan ini, selain merupakan salah satu ajang dan upaya dalam menambah wawasan dan pengetahuan kader posyandu, juga sebagai sarana menjalin silaturahmi, persaudaraan dan persahabatan diantara kader-kader posyandu.

“Oleh karena itu, saya berharap melalui kegiatan jambore posyandu ini, akan menyatukan langkah dan persepsi serta memotivasi kader posyandu dalam menjalankan setiap program kerjanya,” sebut Bupati.

Sehingga lanjut Bupati, kader posyandu mampu menjadi kader penggerak pembangunan kesehatan, terutama dalam menjaga kesehatan ibu dan balita, yang pada akhirnya akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Bumi Bersujud. (q cox, Imran)

Reply