Pemkab Tanbu Gelar Sosialisasi Pelayanan Publik ke 45 SKPD

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Bertempat di Hotel Eboni Batulicin, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) sosialisasikan pelayanan publik terhadap 54 SKPD. Selasa (20/08/19)

Kegiatan yang digelar Bagian Organisasi Setda Tanah Bumbu ini menghadirkan narasumber sejumlah Kepala Biro Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik Propinsi Kalimantan Selatan H.Ahmad Rizali Fahry dan Staf ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Andi Aminuddin.

Kepala Bagian Organisasi Juharmin menyampaikan, bahwa sosialisasi bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para peserta tentang mekanisme pelayanan yang baik serta berkualitas, guna meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) tentang bagaimana mekanisme pelayanan yang baik dan benar.

Dengan Sosialisasi ini, Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya melalui Andi Aminuddin sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini.

Menurutnya, pelayanan publik merupakan priorotas utama dalam reformasi birokrasi. Sebab sosialisasi pelayanan publik ini diharapkan dapat memperbaiki kekurangan dan kelemahan pemerintahan daerah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Terutama dalam membentuk karakter Aparatur birokrasi yang melayani masyarakat dengan tulus ikhlas, bersikap ramah dan penuh simpatik, dengan mengedepankan pelayanan 5 S yakni, Senyum,Sapa,Salam, Sopan, Santun bagi masyarakat,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Reply