Pemkab Tanbu Nobatkan Pemukiman Trans Nelayan Sebagai Kampung KB

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Pencanangan Kampung KB yang tunjuk Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) tahun ini adalah Pemukiman Trans Nelayan di Kecamatan Angsana Rabu (20/12/2017).

Kegiatan ini merupakan pencanangan kampung KB ke IV yang diberikan oleh Pemkab Tanbu diantara desa yang layak ditetapkan sebagai kawasan tersebut.

Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor mengimbau seluruh SKPD Pemkab Tanbu dapat mendukung pencanangan ini sehingga bisa mengantisipasi ledakan penduduk dimasa yang akan datang.

“Harapan kita semua stakeholder terkait, pro aktif memberikan dukungannya sesuai dengan tupoksi dan program kerja yang ada di SKPD masing-masing,” terang Wabup.

Dia menambahkan, kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis dalam upaya realisasi pelaksanaan program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga (KKBPK) secara utuh dan terintegrasi.

Lanjutnya, KKBK dikelola untuk masyarakat di tingkat Desa dalam upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Oleh kerena itu, mari kita bersama bekerjasama dan memberikan untuk wujudkan kesejahteraan masyarakat melalui kampung KB,” tutupnya.

Sementara itu, acara ditandai dengan penandatangan pencanganan kampung KB. Kemudian disertai dengan pengukuhan Forum Anak Daerah Kecamatan Angsana.(q cox, Imran)

Reply