Pemkab Tanbu Serahkan Bangunan Rumah Untuk Eks Korban Kebakaran

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Eks Korban Kebakaran di Desa Karang Bintang Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Bantuan berupa bangunan rumah bagi eks korban kebakaran tersebut merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah kepemimpinan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dan Wakil Bupati Sudian Noor kepada warganya yang terkena musibah.

Dengan bantuan bangunan rumah tersebut diharapkan eks korban kebakaran dapat  memiliki tempat tinggal yang layak huni dan sehat.

Adapun warga eks korban kebakaran yang menerima bantuan bangunan rumah dari Pemerintah Tanah Bumbu adalah Bapak Sukran warga Desa Karang Bintang RT 1 RW 1 Kecamatan Karang Bintang.

Serah Terima Bantuan Bangunan Rumah  dilaksanakan, Kamis (16/11/2017) di Desa Karang Bintang oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Bumbu Hj Sadariah Sudian Noor kepada Bapak Sukran yang berprofesi sebagai petani pekebun.

Turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Tanbu H Muhammad Idjra’i,  Kepala Dinas Sosial Tanbu Basuni dan Tim, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanbu H Rahmat, Kepala Dinas KBP3A Narni, Camat Karang Bintang Herry Kurbiansyah dan Kepala Desa Karang Bintang.

Kepala Dinas Sosial Tanbu, H Basuni mengatakan terbangunnya rumah untuk eks korban kebakaran tersebut atas  partisipasi dan dukungan dari Pemerintah Daerah, Kecamatan, dan Desa serta bantuan dari pihak ketiga dan swadaya masyarakat Desa Karang Bintang.

Selain serah terima bantuan bangunan rumah, pada kesempatan itu pula Wakil Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah menyerahkan bantuan sembako kepada pemilik rumah. (q cox, Imran)

Reply