Pemkab Tanbu Serahkan Dana Hibah ke Sejumlah Masjid dan Lembaga Keagamaan

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Pemkab Tanah Bumbu menggelontorkan bantuan dana hibah dengan nilai total Rp.1,25 Miliar ke sejumlah masjid, langgar, dan lembaga keagamaan

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor, kepada masing-masing pengurus yang menerima saat pelaksanaan apel antar SKPD di halaman kantor Bupati Senin (23/4/2018).

Kabag Kesra Setda Tanbu H.Fathudin mengatakan, bahwa dana hibah ini diberikan kepada pihak Masjid dan Mushola yang ada di sejumlah Kecamatan.

Selain itu, demi menunjang penguatan kelembagaan dan pendidikan keagamaan, pihak Pemkab turut memberikan hibah kepada MUI dan yayasan lainnya.

“Untuk semua penerima hibah ini adalah mereka yang lulus verifikasi melalui Kesra.Dengan dasar syarat seleksi,mulai dari pengajuan proposal sampai lulus verifikasi,” Kata Fathudin usai Apel Gabungan.

Lanjutnya, sebagaimana harapan Bupati Tanbu Mardani H Maming. maka para penerima hibah agar menggunakan dana itu dengan sebaik baiknya, demi kelancaran kegiatan ibadah maupun keagamaan.

“Perlu kita ketahui bersama pemberian dana hibah itu berbeda dari sebelumnya, sebab penyaluran nya sudah melalui pengiriman dana non tunai. Uang itu kita transper ke rekening organisasi yang bersangkutan,” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply