Pemerintahan

Pemkot Gelar Apel Pengamanan, Wali Kota Surabaya Sidak Beberapa Lokasi

18
×

Pemkot Gelar Apel Pengamanan, Wali Kota Surabaya Sidak Beberapa Lokasi

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Ribuan personel dari gabungan jajaran pengamanan seperti Linmas, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Polrestabes Surabaya hingga Babinsa dan Babinkantibmas, siap menjaga kondusivitas Kota Surabaya selama libur perayaan natal dan pergantian tahun.

Selain itu, juga ada personel dari Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH), Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan, petugas dari Palang Merah Indonesia, PDAM Surya Sembada hingga PD Pasar Surya yang siap mewujudkan Surabaya tetap aman dan nyaman.

Kesiapan personel gabungan jajaran pengamanan di Kota Surabaya itu terlihat ketika acara apel pengamanan malam Natal dan Tahun Baru di Taman Surya, Jumat (22/12/2017) sore. Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini selaku pembina apel, lalu Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Rudi Setiawan, serta Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ronny Suseno.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismharini selaku pembina apel menyampaikan, para petugas pengamanan yang akan melaksanakan tugas selama libur natal dan pergantian tahun, mengemban tugas mulia. Sebab, ketika kebanyakan orang tengah beribadah dan juga berlibur bersama keluarga masing-masing, para personel pengamanan tersebut tetap menjalankan tugasnya.

“Saya atas nama pemkot, bangga dengan petugas pengamanan ini. Di saat semuanya beribadah dan liburan, tapi petugas tetap melaksanakan tugas yang sebenarnya lebih berat dibandingkan tugas biasanya. Karena itu, pesan saya, lakukan tugas mulia ini dengan tulus dan ikhlas agar hasil maksimal,” ujar wali kota.

Menurut wali kota, dalam menjalankan tugas, para personel yang bertugas tidak hanya akan fokus pada pencegahan terjadinya tindak kejahatan/kriminalitas. Tetapi juga meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi terjadinya kebakaran, termasuk kemungkinan cuaca yang ekstrem.

“Termasuk juga urusan harmonisasi antar warga. Karena itu, petuga harus saling bahu-membahu dengan masyarakat. Bila ada masalah harus ada respons cepat, jangan didiamkan. Harapannya kota ini akan lebih aman dan warganya bisa melakukan aktivitas dengan kondisi nyaman” sambung wali kota.

Wali kota menyampaikan, keberadaan Command Center 112 di gedung Siola akan sangat membantu petugas dalam melaksanakan tugas pengamanan selama malam perayaan natal dan juga pergantian tahun. Ini karena Command Center 112 memiliki petugas lengkap dari berbagai dinas, termasuk dari kepolisian.

“Kalau menghadapi situasi mendesak, jangan panik. Segera hubungi nomor 112. Saya pikir 112 akan sangat membantu karena petugasnya lengkap,” jelas wali kota.

Seusai apel pengamanan, wali kota bersama Kapolrestabes Surabaya dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak kemudian melakukan pengecekan kesiapan berbagai kendaaran yang akan dipakai personel pengalaman.

Wali kota bersama Kapolrestabes dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan beberapa personel pengamanan lantas melakukan patroli dengan meninjau beberapa lokasi. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *