Pemkot Kediri Awali Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al Huda

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Pemerintah Kota Kediri mengawali kegiatan safari Ramadhan 1439 Hijriyah di Masjid Al-Huda, Kelurahan Pakunden, Kecamatan Pesantren oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hero Nusanto mewakili Pjs. Walikota Kediri.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Pesantren Eko Lukmono Hadi, Kapolsek Pesantren Kompol Siti Nurinsana, Kepala OPD, Lurah se-Kecamatan Pesantren, tokoh agama dan tokoh masyarakat

Dalam sambutannya, Hero mengapresiasi kepada warga Kelurahan Pakunden khususnya jamaah Masjid Al-Huda atas antusiasnya mengikuti kegiatan Safari Ramadhan.

Melihat semangat warga Kelurahan Pakunden, Hero yakin Masjid Al-Huda akan maju dan ramai jamaahnya. Tentunya maju dalam arti sebenarnya yakni maju kegiatan Sholat Fardhu dan Sholat Tarawih nya. Serta tadarus dan kajian keagamaan lainnya.

Dalam kesempatan ini, ia juga menghimbau agar masyarakat selalu waspada atas terhadap terorisme. Apalagi beberapa waktu lalu bom bunuh diri terjadi di tiga gereja di Surabaya dan Polrestabes Surabaya.

Dimana dari temuan di lapangan hal tersebut dilakukan oleh satu keluarga. Untuk itu Pemerintah Kota Kediri bersama Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat menyatakan sikap tegas terhadap terorisme, karena atas dasar apapun bom bunuh diri dan tindakan radikal lainnya merupakan perbuatan yang sangat dilarang.

“Saya menghimbau untuk membatasi ruang gerak jaringan teroris dan mengetahui secara dini isu-isu strategis terkait SARA dengan meningkatkan komunikasi dan pengawasan bersama,”Ujarnya (Jum’at 18/5/2018)

Ia juga mengajak masyarakat untuk mendekatkan anak-anak pada Masjid dan mengikuti TPA. Serta untuk lebih bijak dalam menggunakan kemajuan teknologi seperti saat ini. (q cox, Iwan)

Reply