Jatim Raya

Pemkot Kediri Siapkan Apartemen Rakyat (ARA) Bagi Warganya Tak Mampu

18
×

Pemkot Kediri Siapkan Apartemen Rakyat (ARA) Bagi Warganya Tak Mampu

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Pemerintah Kota Kediri menyerahkan kunci rusunawa kepada calon penghuninya yang baru, setelah menerima hibah bangunan blok C, D dan E Rusunawa Dandangan, dari Dirjen Cipta Karya Kemenpupera RI.

Menurut Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, rusunawa yang ditempati warganya saat ini lebih mirip dengan apartemen, karena kondisi memang sangat baik dan layak huni.

“Saya lihat di tempat lain yang kondisinya tidak sebagus ini saja disebut apartemen, jadi menurut saya tempat ini lebih baik disebut dengan Apartemen Rakyat (ARA) Dandangan Kota Kediri,” Ujarnya. Jum,at (29/12/2017)

Mas Abu- sapaan akrab Walikota Kediri, ingin masyarakatnya yang saat ini tinggal di ARA segera mengurus berkas-berkas kepindahannya sebagai masyarakat Kelurahan Dandangan, karena bakal berkaitan dengan data bantuan dari Pemkot.

Dia menjelaskan bahwa Apartemen Rakyat (Ara) Dandangan Kota Kediri ini juga terdapat fasilitas umum berupa taman yang dapat digunakan oleh masyarakat sebagai tempat bersosialisasi.

“Ada juga masjid yang nantinya akan kita resmikan, saya minta nanti didirikan TPA/TPQ disini agar kesalehan sosial dari masyarakat bisa semakin baik lagi. English Massive juga nanti harus ada disini,” ujarnya.

Namun demikian, Mas Abu juga mengingatkan kepada seluruh penghuni Ara Dandangan agar berupaya untuk memilikiu rumah sendiri dengan cara rajin untuk menabung.

“Saya minta panjenengan menabung sedikit demi sedikit agar nantinya bisa punya rumah sendiri. Karena ini adalah apartemen punya rakyat, bukan punya panjenengan pribadi. Jadi kalau memang ada warga yang membutuhkan, akan saya masukkan kesini,” pesannya.

Terakhir, Mas Abu meminta kepada para penghuni agar guyub rukun dalam Ara agar ketentraman dan kondusifitas tetap terjaga di apartemen rakyat tersebut.

“Kalau tinggal bersama ya keputusan harus diputuskan bersama sama. Kalau mau tinggal dengan nyaman ya jangan nyampah. Buanglah sampah pada tempatnya,” ujarnya.

Usai meresmikan Apartemen Rakyat Dandangan Kota Kediri, Mas Abu bersama Sekkota Kediri Budwi Sunu, Direktur Pengembangan Kawasan Pemukiman dari Kemenpupera RI Rina Farida dan tim dari Kemenpupera RI meninjau gedung Blok C, D dan E Apartemen Rakyat Dandangan Kota Kediri.

Perlu untuk diketahui, saat ini apartemen rakyat sudah dihuni oleh 96 KK di Blok A, 96 KK di Blok B dan 81 KK yang baru mendaftar untuk menempati Blok C, D dan E. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *