Pemkot Surabaya Kebut Frontage Road Barat A Yani

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Pemerintah Kota Surabaya terus kebut pembangunan Frontage Road sisi barat Jalan Ahmad Yani Surabaya. Rabu (25/01/2017) sejumlah Petugas dari Dinas PU Binamarga meratakan 5 dari 24 persil bangunan yang berada di kawasan Bundaran Dolog Jalan Ahmad Yani.

Setidaknya ada 5 persil bangunan tersebut telah selesai dibebaskan oleh Pemkot Surabaya. Rencananya besok Dinas PU Binamarga akan melanjutkan pembongkaran bangunan untuk 4 persil dikawasan tersebut yang juga sudah dibebaskan lahanya oleh Pemkot Surabaya, sementara sisanya saat ini masih akan dilakukan dengan cara konsinyasi.

“Ya tadi teman-teman dari PU BInamarga melakukan pembongkaran untuk 5 persil bangunan di kawasan Bundaran Dolog Jalan Ahmad Yani untuk percepatan pembangunan Frontage Road di sisi Barat, hal ini untuk mencapai target selesai pada tahun ini”, kata M.Fikser Kabag Humas Pemkot Surabaya.

Nantinya Frontage Road sisi Barat akan memiliki panjang  4,3 Kilometer , yakni mulai dari Bundaran Waru depan Mall City Of Tomorrow hingga Terminal Joyo Boyo. Untuk pembangunan Frontage Road sisi Barat Jalan Ahmad Yani ini Pemerintah Kota Surabaya telah menganggarkan dana sebesar 125 Milyar Rupiah. Diharapkan dengan selesainya pembangunan Frontage Road sisi Barat ini dapat mengurangi kemacetan di Jalan Ahmad Yani hingga 50 persen.

Reply