Nasional

Pemprov Kalsel Libatkan Pemkab Tanbu Kembangkan Wisata Terpadu Berbasis Masyarakat

18
×

Pemprov Kalsel Libatkan Pemkab Tanbu Kembangkan Wisata Terpadu Berbasis Masyarakat

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie libatkan pengembangan pariwisata di Kabupaten Tanah Bumbu sebagai upaya meningkatkan arus kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara

Menurut Sekdaprov, potensi wisata di Kabupaten Tanah Bumbu cukup besar sehingga Pemprov cukup beralasan melibatkan sekaligus mendorong pengembangannya demi meningkatkan sektor prekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan sekdaprov di sela kunjungan dan peninjauan lapangan Rancangan Proyek Perubahan (RPP) Pengembangan Pariwisata Terpadu Berbasis Masyarakat di objek Wisata Pantai Angsana. Jumat (4/5/2018).

Lanjutnya, pengembangan pariwisata terpadu di Kalsel dilakukan melalui pengembangan ekonomi berbasis pariwisata (Community Based Integrated Tourism Development).

Orang nomor 3 dijajaran Pemprov Kalsel ini menjelaskan, sektor pariwisata sangat mudah dikembangkan dibanding sektor lainnya seperti pertambangan apalagi jika melibatkan masyarakat di sekitar lokasi pariwisata tersebut.

“Masyarakat sekitar harus dilibatkan dalam pengembangan pariwisata sehingga mereka bisa menjaga dan memelihara objek pariwisata sekaligus menikmati hasilnya,” imbuhnya.

Dia menambahkan, melalui pengembangan pariwisata berbasis masyarakat, maka setiap inovasi dan kreativitas masyarakat bisa difasilitasi sehingga sektor pariwisata semakin maju dan berkembang.

“Pemprov akan mengintegrasikan seluruh potensi wisata di Kalsel di tunjang dengan pembinaan dan promosi demi peningkatan kunjungan wisatawan itu,” tutupnya.(q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *