Pengajian Ba’da Jum’ at di Lingkungan Pemkab Tanbu Hadirkan Ustadz Das at Latief

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Majelis pengajian ibu-ibu jajaran staf maupun pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu rutin melaksanakan pengajian Ba’da Jum’ at di Mushola Al Madani Tepatnya di lingkungan Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Namun pengajian pada hari Jumat (2/3/2018) ini, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming sengaja menghadirkan penceramah kondang dari Makassar yakni Ustadz Das at Latief guna memberikan siraman rohani kepada jamaah ibu ibu PNS Dan PTT di Mushola itu.

Antara lain isi ceramah yang disampaikan, yakni mengenai pentingnya menjaga sholat. Berbakti kepada orang tua. Selalu berdoa seraya meminta kepada Allah.

Ustadz yang rutin mengisi ceramah Damai Indonesiaku di TV One itu mengajak semua untuk bergantung selalu kepada Allah dalam kehidupan ini, kerena Allah maha tahu kebutuhan hambanya, kalau selalu bergantung pada manusia maka siap siaplah untuk kecewa.

Katanya terlalu kecil bagi Allah jika hanya memberikan sebuah mobil atau rumah mewah dan sesuatu yang tidak masuk akal untuk di dapatkan.Namun untuk meraih itu, asalkan hambanya secara sungguh sungguh meminta dimulai dengan memperbaiki sholat.

“Kalau hanya seorang pegawai rendahan tapi ingin punya mobil, naik haji, mau sekolahkan anak di kedokteran, maka tak usah kita memikirkan dan jangan tanyakan bagaiamana caranya, tapi biarkan Allah yang mengatur caranya,” terangnya.

Menurut Ustad tak ada yang mustahil di dunia ini, kalau Allah mau sebagaimana yang tertera dalam surah Yasin “Kun Fayakun” kalau Allah berkehendak maka jadilah.

“Sebagai contoh ketika Nabi Ibrahim dibakar hidup hidup, justru api itu menjadi dingin, dan Siti Maryam bisa melahirkan seorang Isya tanpa disertai seorang Ayah, kerena kalau Allah mau maka semuanya bisa terjadi,” sebutnya. (q cox, Imran)

Reply