Pengamanan di Pengadilan Negeri Surabaya Diperketat, Tas Jaksa Pun Ikut Diperiksa

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Terjadinya teror bom yang terjadi di Surabaya beberapa hari ini, berdampak pada pengamanan yang diterapkan bagi pengunjung Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Pihak PN Surabaya menerapkan sistem pengaman ekstra yang dilakukan dipintu masuk gedung yang berada di jalan Arjuno Surabaya ini. Setiap pengunjung sidang diperiksa secara ketat sebelum memasuki pagar gedung. Tak hanya sekuriti pengadilan, upaya pengamanan juga dibantu oleh anggota kepolisian dan TNI.

Saking ketatnya, pemeriksaan tidak hanya diterapkan kepada masyarakat sipil pengunjung pengadilan, para jaksa yang hendak bertugas sidang pun juga tak lurut dari pemeriksaan petugas.

Sujatmiko, Ketua PN Surabaya pun sempat terlihat ikut mengamati proses pengamanan ekstra ini. “Upaya yang kita lakukan ini hanya untuk antisipasi saja, semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya didekat pintu masuk gedung pengadilan, Senin (14/5/2018).

Upaya yang dilakukan PN Surabaya bisa dibilang efektif. Hingga berita ini diturunkan, petugas tidak menemukan barang yang dicurigai. (q cox)

Foto: Tampak petugas saat melakukan pengamanan ekstra di pintu masuk gedung Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, jalan Arjuno, Senin (14/5/2018).

Berikut rekaman videonya:

Reply