Pengen Enjoy Sekaligus Berwisata, ….Ayo Rame-Rame Datangi Bulak Fest 2017

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Untuk kali kedua, wilayah Kecamatan Bulak Pantai Kenjeran menggelar acara Bulak Fest dengan tujuan untuk promosi wisata di kawasan Bulak sebagai tujuan wisata pantai, sekaligus menggairahkan perekonomian masyarakat.

Pembukaan cara ini dilakukan oleh Ir. Agung Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, yang kemudian dilanjutkan dengan berbagai agenda yang telah disiapkan demi kemeriahan event rakyat tahunan ini.

Menurut Camat Bulak, Soeprayitno, ada beberapa kegiatan yang termasuk dalam rangkaian Bulak Fest 2017 yang digelar hingga 19 November. Diantaranya lomba fashion nelayan yang bertempat di Taman Suroboyo, lomba olahan ikan antar RW se-kecamatan Bulak di Sentra Ikan Bulak, lomba drumband tingkat SD se-Surabaya, lomba mewarnai tingkat TK se-Surabaya, juga lomba videography dengan tema The Sunrise of Bulak.

“Agenda Bulak Fest 2017 memiliki banyak dampak positif bagi kawasan Bulak dan juga masyarakatnya. Salah satunya untuk promosi Bulak sebagai tujuan wisata pantai. Selama ini, Bulak yang berada di kawasan utara Surabaya, telah memiliki beberapa ikon wisata seperti Sentra Ikan Bulak (SIB) yang menjadi jujugan bagi para pecinta kuliner seafood. Kemudian ada Jembatan Surabaya yang juga di lengkapi dengan fasilitas air mancur warna-warni,” terangnya. Jumat (17/11/2017)

Yang tidak kalah penting, sambung Suprayitno, agenda Bulak Fest 2017 sangat penting untuk menggairahkan perekonomian masyarakat Bulak. Selain warga yang berada di SIB, beberapa toko milik warga yang menjual hasil olahan laut dan berada di sepanjang jalan menuju SIB (dari arah KenPark), juga akan merasakan dampak positifnya.

Bulak Fest 2017 ini merupakan agenda yang sudah memasuki tahun kedua dalam pelaksanaannya. Tahun lalu, ribuan orang ikut serta dalam event Bulak Fest ini. Kemeriahan Bulak Fest 2017 sudah dimulai sejak 1 November 2017 dengan dilaksanakannya lomba videografi dengan tema “The Sunrise Of Bulak”. (q cox)

Reply