Perayaan Hari Jadi Tanah Bumbu Bakal Digelar Malam Hari, Kenapa? Ini Alasannya

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Perayaan hari jadi (Harjad) Kabupaten Tanah Bumbu yang digelar tiap tanggal 8 April berbeda dari sebelumnya. Rutinnya dilaksanakan pada siang hari, namun untuk perayaan Harjad ke 15 tahun 2018 ini direncanakan pada malam hari.

Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming mengatakan. Tujuan digelarnya pada malam hari adalah agar perayaan itu lebih unik dan lebih semarak pada tahun sebelumnya.

“Kita ingin seperti pembukaan MTQ yang di dukung hiasan lampu maupun tayangan video visual di suasana acara itu, kalau pada malam hari tayangan visualnya kan lebih jelas di bandingkan siang hari,” kata Bupati saat menggelar Copy Morning di Aula Setda Senin (19/02/18).

Pada perayaan itu lanjutnya akan dirangkai dengan pembukaan expo Mappanretasi tahun 2018 yang bertempat di kota Pagatan.

“Justru dilaksanakan di Kota Pagatan akan lebih mendekatkan dengan masyarakat kerena satu rangkaian dengan pembukaan expo 2018,”sebutnya.

Dalam kesempatan itu Mardani mengharapkan kepada pihak yang terlibat dengan segera mungkin merumuskan persiapan pelaksanaan Mappanretasi 2018 agar lebih teratur. Terutama berkaitan dengan masalah penataan pedagang maupun berbagai titik tempat berlangsungnya prosesi Mappanratasi.

“Kita mengakui setiap menyelenggarakan acara pasti ada kekurangan, namun dengan kerjasama yang baik dan perencanaan lebih baik kita akan meminimalisir dari kekurangan itu,” tandasnya.(q cox, Imran)

Reply