Jatim Raya

Percepat Perpres No. 80 Tahun 2019, Khofifah Roadshow di Kementrian

13
×

Percepat Perpres No. 80 Tahun 2019, Khofifah Roadshow di Kementrian

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) – Percepatan pelaksanaan Perpres No. 80 Tahun 2019 menjadi fokus Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengawali tahun 2020. Khofifah menyempatkan diri untuk memimpin langsung roadshow yang dilakukan di beberapa kementrian,

Plt. Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Aries Agung Paewai mengatakan pada Rabu (15/1) didampingi oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Ketua DPRD Prov. Jatim, Sekda Prov. Jatim, serta beberapa Kepala OPD, Gubernur Khofifah mengunjungi tiga kementrian secara langsung.

“Ibu Gubernur hari ini langsung melakukan kunjungan ke tiga kementrian yaitu Bappenas, Kemenko Perekonomian, dan BKPM. Semua ini dilakukan beliau sebagai bentuk upaya untuk percepatan pelaksanaan Perpres No. 80/2019,” katanya.

Dalam sehari tersebut, Kementrian pertama yang dikunjungi yaitu Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), pada pukul 10.00 WIB. Kemudian kunjungan ke Kemenko Perekonomian tepat pukul 16.00 WIB. Serta, pada pukul 18.30 dilanjutkan ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Aries menambahkan, rencananya roadshow yang dilakukan Gubernur Khofifah bersama tim akan dilanjutkan yaitu Kemenko Kemaritiman, Kementrian Keuangan, dan Kementrian Perhubungan.

“Besok rencananya ibu gubernur bersama tim akan melanjutkan di tiga kementrian. Hal ini juga sengaja dilakukan beliau untuk memastikan proyek strategis nasional di Jatim ini bisa masuk dalam RPJMN. Dan masuk dalam program di lintas kementrian,” pungkas Aries. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *