Peringati 10 muharram, DPC PKB Mojokerto Santuni Anak Yatim Dan Dhuafa

MOJOKERTO (Suarapubliknews) – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mojokerto kompak memberikan santunan kepada anak yatim, janda, hingga para dhuafa pada Selasa (10/9/2019.

Kegiatan sosial ini dilakukan untuk memperingati 10 Muharram 1440 H, yang juga merupakan hari yatim piatu.

Ketua DPC PKB yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ayni Zuroh mengatakan, momen 10 Muharram memang rutin diperingati oleh seluruh pengurus cabang Partai berlambang bumi tersebut.

“Semua dapil di lima dapil di Kabupaten dan sebelas panti asuhan, ada santunan anak yatim, janda, dan dhuafa mulai dari pagi tadi,” ujar Ayni usai memberikan santunan di Rumah Sakit Islam Sakinah.

Ada sejumlah titik yang menjadi prioritas DPC PKB untuk agenda tahunan ini. Namun kebanyakan menyasar kelompok anak yatim yang dinaungi sejumlah panti asuhan.

Selain panti asuhan, Rombongan Ketua DPC PKB juga sempat mendatangi RSI Sakinah yang berlokasi di Jalan Raya R.A Basuni, Sooko. Pasien kelas tiga menjadi prioritas penerima santunan yang berupa uang dan sejumlah makanan.

Rombongan kemudian berkumpul di Terminal Kertajaya untuk bersilaturahmi dan memberikan santunan kepada pedagang, sopir, dan mereka yang biasa beraktifitas di terminal.

“Harapannya kita bisa bersilaturahmi dengan yang semuanya Dan semua yang kita berikan bisa memberi manfaat, baik bagi adik-adik panti asuhan ataupun yang tadi kita jenguk di rumah sakit,” pungkasnya. (q cox, Wid)

Reply