Peringati Hari Air Sedunia, KJPL Bakal Tebar Bibit Ikan di Sungai Kalimas Surabaya

SURABAYA (Suarapaubliknews.net) – Peringatan Hari Air Sedunia merupakan salah satu kegiatan tahunan Komunitas Peduli Lingkungan (KPL) Se-Gerbangkertasusila.

Komunitas ini terdiri dari Mahasiswa Pencinta Alam, Siswa Pencinta Alam dan Organisasi Pencinta Alam, yang mengambil tema “aksi solidaritas penyelamatan sungai”.

Kegiatan ini terdiri dari beberapa rangkaian, diantaranya pengggambaran mural seluas 2×20 meter di bantaran Sungai Kalimas depan BMX & Skate Park, pembersihan Sungai Kalimas mulai dari Jasa Tirta (Ngagel) hingga Jembatan Petekan (Perak), dan Upacara Hari Air 2018 yang akan dihadiri oleh Walikota Surabaya.

Tidak hanya itu, rangkaian acara dilanjutkan dengan penyebaran seribu bibit ikan di aliran Sungai Kalimas, parade patrol pengarungan Sungai Kalimas yang dilakukan sebanyak 75 personil dengan 15 perahu karet di aliran Sungai Kalimas dimulai dari depan Monkasel hingga Jembatan Petekan.

Dari semua rangkaian tersebut adalah merupakan bentuk aksi nyata dan sekaligus sebagai media kritik dan penyadaran terhadap manusia tentang betapa pentingnya peran air sebagai salah satu sumber kehidupan. (q cox)

Berikut adalah round down acaranya:

Pembuatan Mural :
Kamis – Jumat, 22-23 Maret pukul 15.00 WIB sampai selesai

Pembersihan Sungai : Sabtu, 24 Maret  07.00 WIB sampai 15.00 WIB
Upacara : Minggu, 25 Maret 07.00 – Selesai

Reply