Nasional

Peringati Hari Bhayakara ke 73, Polres Tanbu Gelar Jalan Sehat dan Deklarasi Anti Kekerasan

21
×

Peringati Hari Bhayakara ke 73, Polres Tanbu Gelar Jalan Sehat dan Deklarasi Anti Kekerasan

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Republik Indonesia Ke 73 Polres Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar kegiatan jalan sehat dengan start dan finish di halaman Mapolres, Sabtu (22/06/19).

Namun kegiatan ini juga disisipi dengan ajakan kepada peserta jalan sehat untuk berikrar menolak kekerasan yang anarkis serta menolak penyebaran berita bohong (Hoaks), karena saat ini di Mahkamah Konstitusi (MK) sedang berlangsung sidang gugatan Pilpres tahun 2019.

Peserta jalan sehat ini diikuti oleh sekitar 2000 peserta yang terdiri dari jajaran Kepolisian, TNI, Pemerintahan serta masyarakat Tanbu.

Pembacaan komitmen dan ikrar dilakukan sebelum jalan sehat dimulai,  yang dipimpin oleh wakil Bupati Tanbu H.Ready Kambo, dan dilanjutkan penandatangan komitmen bersama seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tanbu.

Sementara itu Kapolres Tanbu AKBP. Kus Subiantoro, Komandan Kodim 1022 Letkol CZI Bintarto Joko Yulianto serta seluruh jajaran Mapolres Tanbu, tampak turut berbaur dengan seluruh peserta di saat menyisiri rute jalan sehat sepanjang 6 kilo meter.

Menariknya kagi, kegiatan jalan sehat ini juga menyiapkan berbagai hadiah menarik serta hadiah hiburan lainnya.

Tidak hanya itu, Polres Tanbu dan jajarannya juga menggelar pertandingan olah raga lainnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *