Peringati HUT RI, UBAYA Surabaya Gelar Proklamator Motion Pixel Art

Universitas Surabaya (Ubaya) Surabaya gelar Proklamator Gelar Motion Pixel Art sebagai bagian dari kegiatan upacara bendera 17 Agustus memperingati HUT RI ke 70 tahun. berbekal potongan kertas bolak balik, sekitar 3000 peserta upacara  membentuk gambar raksasa wajah Soekarno- Hatta dan bender merah putih seluas 36 meter persegi.

SURABAYA (SPNews) – Terdiri dari mahasiswa baru, dosen dan staf Universitas Surabaya, menggelar upacara 17 Agustus dalam rangka peringatan HUT RI ke 70 di halaman kampus Jl Tenggilis Surabaya.

Usai upacara, seluruh peserta upacara mengangkat kertas dan membentuk gambar raksaa seluas 36 meter persegi hingga membentuk gambar sang Proklamator Soekarno-Hatta dan bendera merah putih.

Setiap peserta yang sebagian besar adalah mahasiswa baru yang sedangn menjalani masa orientasi mahasiswa ini membawa kertas berukuran 37x 39 cm. Setelah dibagikan, secara bersama-sama diarahkan ke atas kepala masing-masing hingga membentuk pop art Soekarno-Hatta dan bendera merah putih.

Aksi ini digelar sevagai wujud kebanggannya sebagai warga Negara Indonesia yang telah merdeka dari penjajahan, sekaligus menanamkan kembali semangat nasionalisme di kalangan muda khusunya mahasiswa.

Aksi nini digelar setiap tahun, usai melaksankan upacara bendera 17 Agustus sekaligus memperingati ulang tahun kemerdekaan RI. (q cox, Bay)

Reply