Rabu, 13 September 2017 18:42

Nyatakan Final Usung Gus Ipul, tapi Kepastian Rekom DPP PKB Masih Dirahasiakan

Rate this item
(0 votes)

SURABAYA (Suarapubliknews.net) - Meski sudah pasti mendukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai Calon Gubernur (Cagub) di Pilkada Jatim 2018,  DPP PKB masih merahasiakan kepastian surat rekomendasi akan dikeluarkan kepada Wakil Gubernur Jatim itu.

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar hanya memastikan rekom tertulis akan dikeluarkan bulan September saja.

"Oh sudah-sudah, sudah pasti. Insya Allah September rekom tertulis akan keluar," katanya usai menghadiri acara Diskusi Ilmiyah Rabuan di Kampus UNAIR, Surabaya, Rabu, (13/9/2017).

Dijelaskan, rekomendasi akan dikeluarkan bersamaan dengan ditetapkannya nama Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) untuk mendampingi Gus Ipul dalam Pilkada Jatim 2018 mendatang. Sebab, pihaknya membutuhkan langsung pasangan.

Hingga kini, PKB telah final untuk mengusung Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipu) di Pilkada Jatim. Sementara untuk wakilnya, pria yang akrab disapa Cak imin itu menyerahkan sepenuhnya kepada PDIP.

“Kita menunggu dan mengajak partai-partai nanti ikut memutuskan wakil gubernur. Siapapun yang diputuskan PDIP dan partai lain dalam koalisi nanti kita terima,” ujarnya.

Mengenai nama-nama yang muncul di internal PDIP seperti Bubati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dan nama-nama lainya, Cak Imin engan memastikan satu nama. Dia kembali menyerahkan ke partai belambang kepala banteng dengan moncong putih itu.

“Pokoknya PDIP dan partai koalisi yang menentukan, kita tidak bisa meminta bu Risma atau siapa gak tahu. Saya tidak boleh berpendapat, silahkan tanya ke partai pendukung khususnya PDIP. Apapun minumannya yang penting Gubernurnya Saiful. Jadi kita terima hasilnya,” jelasnya. (q cox, Wb)
 

Ayo share berita ini:

Submit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to Twitter
Read 60 times