Minggu, 12 November 2017 16:48

Cegah Bahaya Narkoba, Pemkot Kediri dan Polres Kediri Kota Tandatangani MoU

Rate this item
(0 votes)

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Ingin mewujudkan wilayah Kota Kediri agar benar-benar bersih dari bahaya narkoba, Pemkot dan Polres Kediri Kota sepakat membuat MoU yang disaksikan jajaran Forkompimda,  Dinas Pendidikan Kota Kediri, Satresnarkoba Polresta Kediri dan perwakilan pelajar se Kota Kediri . Jumat (10/11/2017)

Acara berlangsung di Balai Kota Kediri. Pemerintah Kota Kediri Walikota Kediri diwakili langsung oleh Wali Kota Abdullah Abu Bakar, SE) dan dari Kepolisian Resort Kota Kediri adalah Kapolres AKBP Anthon Haryadi, S.IK.

Dan hebatnya, di salah satu programnya adalah menjadikan pengetahuan soal penyalahgunaan dan bahaya narkoba ke dalam kurikulum pendidikan. Adapun isi MoU dengan Nomor : 354/21/419.011/2017 - Nomor : 17/XI/2017, adalah sebagai berikut,:
 

  1. Pihak Pertama - selaku penyelenggara pemerintahan daerah di Kota Kediri mempunyai tugas dan fungsi menyelenggarakan urusan-urusan pemerintah daerah menjadi kewenangannya berdasarkan peraturan perundang-undangan.
  2. Pihak Kedua , selaku pemelihara kamtibmas dan penegak hukum di wilayah hukum Kota Kediri diantaranya mengemban fungsi dan tugas dalam pencegahan,penanggulangan,pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polresta Kediri.


Maksud di lakukannya MoU untuk mensinergikan pelaksanaan tugas para pihak dalam rangka mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kota Kediri. Dan tujuannya untuk mewujudkan masyarakat di Kota Kediri bebas dari peredaran gelap narkoba.

"Kesepakatan bersama ini akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama yang lebih teknis dan operasional di antara para pihak,” Ujar AKP Siswandi, Kasat Resnarkoba Polresta Kediri Sabtu (11/11/2017). (q cox, Iwan)

Ayo share berita ini:

Submit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to Twitter
Read 65 times