Selasa, 17 Januari 2017 13:55

Bhayangkara FC Seleksi 32 Pemain Internal Polri dan 3 Pemain Timnas Filipina

Rate this item
(2 votes)

SURABAYA (Suarapublinews.net) - Setelah diperkenalkan kepada tim pada Sabtu kemarin, hari ini Senin (16/01/17) Pelatih Bhayangkara FC Simon Mcmenemy memimpin seleksi terhadap 32 pemain internal Polri. Dari 32 pemain yang diseleksi , Bhayangkara FC diperkirakan hanya akan mengambil 5 pemain saja untuk bergabung dengan tim utama guna mengarungi kompetisi ISL 2017.

Pada seleksi ini , pelatih Bhayangkara FC Simon Mcmenemy menyatakan , 32 pemain yang mengikuti seleksi memiliki potensi yang sangat bagus , pasalnya rata-rata masih berusia dibawah 21 tahun.

“ Para pemain yang mengikuti seleksi ini memiliki potensi yang sangat bagus , meski mereka belum memiliki pengalaman di liga professional , oleh karenanya saya harus memilih yang terbaik diantara mereka dan disesuaikan dengan kebutuhan tim”, kata Simon yang juga mantan klub Mitra Kukar ini.

Disinggung soal kualitas 3 pemain asing yang saat ini dimiliki , yakni striker Thiago Furtuoso, bek Otavio Dutra , serta gelandang Lee Yoo Joon, pelatih berkebangsaan Skotlandia ini masih belum mengetahui kualitas ketiganya.

“Untuk pemain asing saya belum mengetahui kualitasnya , jadi saya harus amati dulu jika mereka latihan, mungkin minggu depan mereka akan bergabung latihan bersama tim , setelah melihatnya baru saya bisa katakana seperti apa kualitas mereka, namun pada intinya saya akan lebih memberikan kesempatan kepada pemain local khususnya pemain muda nanti”.

Untuk jumlah pemain tim utama , Manajemen Bhayangkara FC menyatakan ada 24 pemain yang akan menjadi skuad . Saat ini Bhayangkara FC sudah memiliki 19 pemain yang direkrut, termasuk 13 pemain eks Timnas U-19, 3 pemain asing, dan 3 pemain lokal.

“Total nanti pemain kita ada 24 pemain, hari ini kita seleksi 32 pemain , yang seluruhnya pemain muda dari internal polri, seluruh pemain yang diseleksi ini kita ambil dari seluruh Polda di Indonesia”, kata Asisten Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji.

Untuk pemain asing, Manajemen Bhayangkara akan melakukan evaluasi, khususnya untuk Lee Yoo Joon , pemain Asia asal Korea Selatan yang berposisi sebagai pemain tengah. Manajemen Bhayangkara FC akan mendatangkan 3 pemain Timnas Filipina , yakni Matt Hartman, Amani Aguinaldo, serta Ormand Ukoinaya yang kesemuanya adalah pemain tengah.

“Kita akan melakukan Trial pada beberapa pemain Filipina, rencananya nanti mereka Trial Tanggal 18 dan 19 Januari 2017, kalau bagus ya kita ambil, tapi nanti kita evaluasi”, ujar Sumardji.

Bhayangkara FC sendiri tak ingin asal memilih pemain lokal maupun pemain asing, seperti diketahui Bhayangkara FC telah memiliki 13 pemain eks Timnas Indonesia u-19, serta Striker muda Dendy Sulistyawan yang didatangkan dari Persela Lamongan. Tidak cukup itu Tim berjuluk The Great Aligator ini juga diperkuat oleh Alfin Tuasalamoni mantan pemain Timnas U-23. Pada ISL tahun ini , Manajemen Bhayangkara FC menargetkan bertengger diperingkat 3 klasemen akhir. (q cox, WPP)

Foto : Pratama Putra

Ayo share berita ini:

Submit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to Twitter
Read 440 times