Sabtu, 27 Mei 2017 21:19

Angel Alfredo Vera Resmi Jadi Pelatih Baru Persebaya

Rate this item
(0 votes)

SURABAYA (Suarapubliknews.net) - Setelah mendepak Iwan Setiawan sebagai pelatih kepala, Persebaya Surabaya Sabtu (27/5/2017) resmi mengumumkan pelatih baru, di Mess Persebaya Jalan Karanggayam Tambaksari Surabaya.

Pelatih anyar klub berjuluk Bajol Ijo ini adalah Angel Alfredo Vera yang merupakan mantan Pelatih Persipura pada Turnamen ISC tahun 2016 kemarin. Pelatih berkebangsaan Argentina berusia 44 tahun ini sukses membawa tim Mutiara Hitam Persipura Jaya Pura juara dalam Turnamen ISC 2016 kemarin.

Dari track record bersama Persipura Jaya Pura , Angel Alfredo Vera masuk sebagai pelatih pengganti sejak pekan 14 ISC A, Alfredo mampu mengatrol posisi Persipura yang sempat terseok-seok pada awal turnamen.

Di tangan Alfredo, Persipura saat itu langsung melesat ke puncak lewat torehan 15 kali kemenangan, 4 kali seri, dan hanya menelan 2 kali kalah. Selama ditukangi Alfredo, Persipura memasukkan 38 gol, dan kemasukkan 13 gol.

Sentuhan ala Tango itulah yang diharapkan ditularkan kepada Rendi Irwan dan kawan-kawan yang saat ini berjuang di babak penyisihan Grup 5 Liga 2. Diharapkan dengan racikan pelatih asal Argentina ini mampu mengangkat moral pemain Persebaya yang didominasi pemain muda.

Atas pertimbangan itulah Manajemen Persebaya Surabaya memilih Alfredo vera sebagai pengganti Iwan Setiawan yang didepak atas dasar indisipliner di luar lapangan, dari kursi panas pelatih.

“Ada begitu banyak pelatih menyatakan minat dan menghubungi Persebaya dalam beberapa pekan terakhir. Ada sejumlah pelatih pula yang telah kami hubungi, bahkan temui dan wawancara langsung. Pada akhirnya kami merasa cocok dan nyaman dengan Alfredo. Selain punya track record baik, dia juga sudah sangat siap, sudah punya visi dan perencanaan yang matang dimasa istirahat kompetisi ini,” kata Azrul Ananda Presiden Klub Persebaya Surabaya ketika ditemui di Mess Persebaya Surabaya saat perkenalan pelatih baru dan buka bersama .

Bersamaan dengan Alfredo, manajemen Persebaya juga mengikat kontrak Esteban Horacio Busto . Seorang mantan gelandang berkebangsaan Argentina yang pernah merumput bersama Persis Solo dan Persikota Tangerang yang diplot sebagai asisten pelatih Alfredo.

“Senang rasanya mendapat kesempatan menangani tim yang hebat, dengan nama dan reputasi besar. Di satu sisi saya bangga dan senang, disisi lain ini tugas yang sangat berat karena ekspektasi yang begitu besar,” ujar Alfredo yang telah mempelajari secara khusus tim Persebaya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Alfredo akan memimpin langsung latihan pemain-pemain Bajol Ijo Persebaya Surabaya pada Senin lusa (29/5). Bertepatan dengan berakhirnya masa libur sepekan yang diberikan kepada Rendi Irwan dan kawan-kawan dalam menyambut bulan suci Ramadhan. (q cox, WPP)

Foto: Angel Alfredo Vera (tengah), bersama Presiden Persebaya Azrul Ananda (kanan), dan direktur operasional Persebaya Chairul Basalamah (kiri), saat perkenalan di lapangan Persebaya JL Karanggayam Tambaksari Surabaya
 

Ayo share berita ini:

Submit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to Twitter
Read 157 times