Minggu, 13 Agustus 2017 22:39

Atlet Jatim Berlaga di SEA Games 2017, Erlangga Satriagung: Jangan Nervous

Rate this item
(0 votes)

JAKARTA (Suarapubliknews.net) - Ketua KONI Jawa Timur (Jatim), Erlangga Satriagung meminta seluruh atlet dan offisial yang memperkuat kontingen Indonesia di laga SEA Games 2017, tidak nervous. Harus menunjukkan keyakinan untuk mengalahkan setiap lawan yang dihadapi dalam pertandingan nanti.

"Yakin merupakan modal utama untuk menjadi juara. Jadi, jangan nervous,” kata Erlangga pada acara pelepasan atlet dan offisial Jatim yang berjuang di SEA Games, Malaysia, 19-30 Agustus di Jakarta, Minggu (13/8) malam.

Di pesta olahraga Asia Tenggara dua tahun sekali itu, ada 95 atlet dan 19 pelatih dari 24 cabang olahraga (cabor) berasal dari Jatim. Seperti yang sudah-sudah, mereka dilepas oleh ketua KONI Jatim sebelum berlaga di SEA Games maupun even internasional lainnya.

Dalam pelepasan tersebut, Erlangga didampingi Wakil Ketua, Sucipto dan Irmantara Subagya, Wakil Sekretaris Wardy Ashari Siagian, Komandan Emas KONI Jatim, M Ansori dan Humas Lutfil Hakim.

"Sebagai atlet Jatim yang mewakili Indonesia di SEA Games 2017, itu suatu kebanggaan. Untuk itu, kalian harus yakin menjadi juara. Kalau anda tidak yakin, maka percuma latihan setiap hari. Tidak ada kata menyerah. Harus sekuat tenaga dan yakin pasti menang,” tuturnya.

Pesan Erlangga, langsung dijawab serentak oleh seluruh atlet dan pelatih yang hadir. “Siiaap,” jawab mereka. Pada kesempatan malam itu, KONI Jawa Timur, memberikan tali asih berupa uang Rp 5 juta per atlet dan pelatih.

Berdasar data KONI Jatim, 95 Atlet Jatim  yang berlaga di SEA Games 2017, terdiri dari 24 cabor. Rinciannya, Renang 3, Loncat Indah 9, Panahan 4, Atletik 8, Basketball 5, Bowling 7, Balap Sepeda 8, Anggar 4, Golf 1, Senam 7, Hoki Indoor 1, Judo 2, Karate 1, Pencak Silat 4, Sepak Takraw 2, Menembak 3, Tenis Meja 3, Squash 2, Tenis Lapangan 1, Voli Indoor 9, Ski Air 4, Angkat Besi 1, Wushu 3 dan Hoki Lapangan 3. (q cox, Wb)


Ayo share berita ini:

Submit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to Twitter
Read 87 times