Senin, 14 Agustus 2017 20:35

Mantan Petenis Nasional Ramaikan Turnamen Beregu Veteran "Hasan Aminudin Cup 2017”

Rate this item
(0 votes)

SURABAYA (Suarapubliknews.net) - Sejumlah mantan petenis nasional ikut meramaikan Turnamen tenis beregu veteran "Hasan Aminudin Cup 2017" di lapangan tenis Kodam V Brawijaya, 25-27 Agustus mendatang. Mereka antara lain Bonit, Sulistyo Wibowo, Abdul Kaharmim, Suwandi dan Peter Handoyo.

Tidak itu saja, pihak panitia juga mengundang mantan ratu tenis Indonesia, Yayuk Basuki. "Biar tambah seru, Yayuk Basuki ikut kita datangkan," kata Hasan Aminudin kepada wartawan di kediamannya, Senin (14/8).

Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jatim ini mengaku menggelar turnamen beregu tenis ini, selain menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72, juga ingin menghormati dan sekaligus memberikan kesempatan bertanding kepada para veteran tenis Indonesia.

"Sudah lama turnamen tenis beregu veteran di Surabaya ini vakum. Ini yang memotifasi saya untuk menghidupkan kembali turnamen serupa di Surabaya," ujarnya.

Ketua panitia Bonit Wiryawan menambahkan hingga kini sudah 16 tim yang mendaftar. Diantaranya dari Makassar, Semarang, Kabupaten Malang, Kabupaten Gresik, Kabupaten Probolinggo, Kab Blitar, Papua 1, Papua 2, Pemprov 1, Pemprov 2, Jember, Jawa Tengah dan Brawijaya.

"Nantinya jumlah peserta dibatasi, karena terbatasnya waktu pertandingan. Kita bersyukur diantara tim peserta itu, ada yang diperkuat mantan petenis nasional, seperti Sulistyo Wibowo, Abdul Kaharmim, Suwandi, Yayuk Basuki, Peter Handoyo dan saya sendiri," katanya.

Beda dengan turnamen beregu lainnya, even beregu veteran ini mempertandingkan tiga partai ganda. Yakni, partai pertama jumlah usia 80 tahun (minimal 35 tahun), 90 tahun (minimal 40 tahun) dan 100 tahun (45 tahun).

"Misalnya partai pertama usia 80 tahun, bisa memainkan petenis 35 tahun dan 40 tahun atau 45 tahun. Demikian pula untuk partai kedua dan ketiga," paparnya.

Yang menarik, turnamen tenis beregu veteran ini menyediakan door prize untuk penonton. Door prize tersebut berupa 3 buah sepeda motor dan 10 Handphone. (q cox, Wb)

Ayo share berita ini:

Submit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to Twitter
Read 185 times