Senin, 09 Oktober 2017 18:20

Asian Games 2018, Tim Panahan Akan Try Out ke Belanda

Rate this item
(0 votes)

SURABAYA (Suarapubliknews.net) - Tim panahan Indonesia merencanakan try out ke luar negeri sebagai persiapan menghadapi Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Salah satu negara yang jadi rujukan try out, yaitu Belanda.

"Di Belanda, fasilitas latihan lebih lengkap dibanding negara lain. Bisa juga Australia. Amerika juga bisa, asalkan mudah dalam pengurusan imigrasi saja," kata pelatih tim panahan Indonesia, Denny Trisyanto di lapangan panahan KONI Jatim, Senin (9/10).

Berdasarkan SK Prima per 2 oktober 2017, tim panahan Indonesia yang akan diterjunkan ke Asian Games berkekuatan empat atlet. Mereka adalah peraih medali emas dan perak SEA Games 2017 di Malaysia.

Empat pemanah itu terdiri dari satu pemanah putra Rio Ega dan tiga pemanah putri Titik Kusumawardani, Diananda Khoirunisa dan Linda Lestari. "Keputusan tersebut dibuat setelah pemerintah melakukan evaluasi atas hasil yang diraih pada SEA Games Malaysia," ujarnya.

Dari empat pemanah itu, Denny berharap Rio Ega dan Diananda bisa menyumbangkan medali dan sekaligus memenuhi target satu emas. Rio dan Diananda akan turun di nomor ganda campuran. "Peluang pasangan ini dapat emas cukup besar, karena mampu merebut emas SEA Games di Malaysia kemarin," tandasnya.

Panahan merupakan salah satu cabang olahraga (cabor) andalan Indonesia. Keikutsertaan panahan di setiap kali penyelenggaraan even internasional, panahan selalu menyumbangkan medali.

Tidak heran bila panahan kembali mematok target medali emas di Asian Games 2018 di Indonesia. Targetnya cukup satu emas. Target yang realistis. Motifasi atlet panahan berlipat-lipat bila tampil dihadapan publiknya sendiri. "Kita kan tuan rumah. Saya optimis target satu emas akan dapat diraih," ucapnya.

Meski demikian, Denny mengakui, perjuangan para pemanah di Asian Games tahun depan, cukup berat. Saingan akan datang dari Korea Selatan. Negara Ginseng ini selalu menjadi rival utama pemanah Indonesia di pesta olahraga Asia ini. "Korea memiliki pemanah kelas dunia," sergahnya. (q cox, Wb)

Ayo share berita ini:

Submit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to Twitter
Read 73 times