Sabtu, 22 Juli 2017 14:17

Sebagai Fotografer, Cak Ratno “Kabul Kajate” Tak Pernah Merasa Pensiun

Rate this item
(0 votes)

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Per tanggal 1 Juli 2017, fotografer Humas Pemkot Surabaya Fransiscus Xaverius (FX) Ratno Wiyantono, telah memasuki masa purna bhakti menjadi PNS Kota Surabaya.

Gelak tawa dan candanya yang polos selalu menjadi ciri khas Fransiscus Xaverius (FX) Ratno Wiyantono yang akrab disapa Cak Ratno. Demikian juga dengan rambut gondrong yang sudah memutih. Selalu menjadi kebanggaan Cak Ratno disetiap penampilannya, meski beberapa kali mendapatkan protes dari anak dan istri tercinta, agar potong dan mengecat hitam rambutnya.



Bapak dua anak dengan tanggal lahir 7 Juni 1959 ini ternyata telah melakukan tugasnya sebagai fotografer di Humas Pemkot Surabaya untuk 5 Walikota, sejak era Muhaji Wijaya, Purnomo Kasidi, Sunarto Soemo Prawiro, Bambang DH, hingga era Tri Rismaharini.

PNS yang telah mengabdi selama 34 tahun ini memang memiliki sosok yang unik dan lucu, karena sebenarnya memang memiliki latar belakang dan hoby menjadi pelawak. Karakter inilah yang menjadikan suasana di lingkungan kerjanya selalu ceria meskipun dipadati agenda.

Memasuki masa purna bhakti (pensiun), Cak Ratno mengaku tetap bertekad untuk menyalurkan hoby yang dicintainya yakni menjadi fotografer lepas, dengan obyek wilayah Kota Surabaya.

““Saya akan tetap kerkecimpung di dunia fotografer untuk mengabadikan wilayah plosok-plosok se Surabaya, karena perkembangan Kota Surabaya sangat pesat, maka menurut saya, sangat sayang untuki dilewatkan,” ucapnya usai melangsungkan acara perpisahan dengan suluruh pejabat dan staf Pemkot Surabaya di Kantor Humas. Sabtu (22/7/2017)

“Ingatlah Kebaikan Seseorang Niscaya Kamu Akan Bahagia”, inilah ungkapan Cak Ratno didepan seluruh staf dan pimpinan Humas Pemkot Surabaya.

“Seng Penting Gumbira” seloroh Cak Ratno yang menjelaskan bahwa arti kata ‘Gumbira’ itu lebih dari sekedar rasa gembira. (q cox)



Ayo share berita ini:

Submit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to Twitter
Read 190 times