Sabtu, 02 September 2017 17:57

DPRD Surabaya Potong Hewan Qurban, Ini Insiden yang Terjadi

Rate this item
(0 votes)

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Pagi tadi Sabtu (2/9/2017), di lingkungan DPRD Surabaya Jl Yos Sudarso Surabaya melaksanakan pemotongan hewan kurban Idhul Adha 1438 Hijriyah, berupa 1 ekor sapi yang ukurannya cukup besar.

Hasil pemotongan hewan kurban DPRD Surabaya ini, terbagi menjadi sekira 200 kantung, yang kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar dan beberapa juga diberikan kepada pegawai outsourcing di lingkungan Sekwan DPRD Surabaya.

Hadir dalam acara pemotongan hewan kurban ini, Armuji Ketua DPRD Surabaya, Pertiwi Ayu Khrisna Ketua Fraksi Golkar, Sugito anggota Komisi D, Lutfiyah anggota Komisi A serta Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Surabaya Hadi Siswanto, beserta seluruh stafnya.

Sayangnya, pada saat proses penyembelehan hewan kurban terjadi insiden yang sangat menyedihkan. Pasalnya kecelakaan fatal terjadi terhadap pembantu (helper) tukang jagal yang mengalami patah tulang pada kaki sebelah kiri akibat tendangan kuat dari hewan kurban.

“Posisinya dia memegangi tali yang melilit di kaki belakang sapi, namun pada saat disembeleh, kondisi tali sempat kendur dan ternyata kaki sapi ini melakukan tendangan yang cukup kuat, saya hanya mendengar “krek” yang kemudian diikuti dengan keluhan “haduh” dari orang didepan saya, ternyata orang ini mengalami patah tulang,” ucap salah satu saksi yang tidak ingin namanya di mediakan.

Alhasil, Helper tukang jagal ini langsung dilarikan ke RSUD DR Soetomo Surabaya agar segera mendapatkan perawatan medis.

Hingga berita ini dilansir, media ini belum berhasil mendapatkan info soal bagaimana dan siapa yang bakal menanggung biaya perawatan helper tukang jagal yang mengalami patah kaki selama di rumah sakit, hingga sembuh. (q cox)

Berikut adalah rekaman videonya:


Ayo share berita ini:

Submit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to Twitter
Read 286 times