Minggu, 05 November 2017 19:18

Pengurus PC GP Ansor Surabaya Resmi Dilantik, Sebut Dukungan ke Gus Ipul-Anas

Rate this item
(0 votes)

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Jajaran kepengurusan PC GP Ansor Surabaya 2017-2022 telah resmi dikukuhkan oleh Yaqut Cholil Qoumas Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor.

Dengan demikian, gerbong H. Farid Afif selaku pimpinan telah legal (defacto dan dejure), sehingga tidak ada lagi yang bisa merintangi langkahnya untuk maju dan berkiprah.

Terbaru, PC GP Ansor Surabaya juga menandatangani MoU dengan BNNK Surabaya, terkait peran dan turut sertanya melakukan pemberantasan dan pencegahan peredaran narkoba di wilayah Kota Surabaya.

Acara pengukuhan ini dihadiri sejumlah pengurus PP dan beberapa Kiai dan Ulama Jatim, yang salah satunya adalah Kyai Hassan Mutawakkil Alallah Ketua PWNU Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Kyai Hassan Mutawakkil Alallah juga menyentil soal Pilgub Jatim 2018, yang secara terang-terangan mendukung pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdulllah Azwar Anas, dengan cara melemparkan pantun.

"Haus Timbul Dibakar Panas, Kaki Pegel Yuk Berjemur. Gus Ipul dan Azwar Anas dwi tunggal handal untuk Jawa Timur," ucapnya yang diiringi tepuk tangan oleh para kader Ansor.

Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hassan Genggong Probolinggo beralasan, Gus Ipul dan Anas merupakan pilihan para kyai di Jatim. Gus Ipul dan Anas merupakan representasi dari tokoh-tokoh NU dalam Pilgub Jatim 2018.

"Saya mohon maaf, tetapi ini harus disampaikan bahwa kyai-kyai Jatim telah memilih Gus Ipul dan Gus Anas," terangnya.

Kyai Mutawakkil menyadari, selama menjadi wakil gubernur dua periode, Gus Ipul bukan tanpa kekurangan. Disamping keberhasilan yang sudah diraih, Gus Ipul masih menyimpan rapor minor.

"Disamping kelebihannya, ada kekurangan dari Gus Ipul, tapi karena posisinya sebagai wakil bukan sebagai gubernur, karenanya mari kita bulatkan niat untuk Gus Ipul," katanya.

Kyai Mutawakkil menegaskan, dukungan yang diberikan bukan tanpa syarat. Gus Ipul akan diikat kontrak jam'iyah agar selalu konsisten dalam perjuangan membela masyarakat dan mengedepankan kepentingan warga Jawa Timur.

"Sederhana saja ikatan kontraknya, agar Gus Ipul mampu mengayomi dan pro terhadap kepentingan masyarakat," ungkapnya. (q cox)

Berikut rekaman video amatir nitizen Surabaya yang diperoleh media ini, sesaat setelah pelantikan dilaksanakan,:



Ayo share berita ini:

Submit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to Twitter
Read 158 times