Jatim Raya

Petani dan Nelayan Madiun Ikrar, Kumpulkan Suara untuk Gus Ipul-Puti

15
×

Petani dan Nelayan Madiun Ikrar, Kumpulkan Suara untuk Gus Ipul-Puti

Sebarkan artikel ini

MADIUN (Suarapubliknewsw.net) – Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Madiun Raya memilih Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno. Mereka juga bergerak untuk menambah suara kandidat nomor 2 Pilkada Jawa Timur itu.

“Kami kemarin sudah deklarasi dengan membacakan ikrar dukungan untuk Gus Ipul dan Mbak Puti,” kata Suharno, Ketua KTNA Kota dan Kabupaten Madiun, Sabtu (2/6/2018).

Mengingat waktu sudah pendek, tinggal 24 hari-H coblosan, deklarasi digelar mendadak. “Tujuannya untuk segera menyatukan sikap, dan segera bergerak untuk menghimpun suara,” kata Suharno.

Deklarasi dilakukan di Desa Tiron, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jumat 1 Juni kemarin, bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila. “Ada tiga poin deklarasi,” kata dia.

Pertama, seluruh petani yang hadir sepakat untuk menjaga Pancasila. Kedua, bergerak aktif untuk memenangkan Gus Ipul-Puti. Ketiga, berada di garda terdepan dan pantang menyerah dalam menghadapi kesulitan di lapangan.

“Gus Ipul figur yang berpengalaman. Dua kali menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur, mendampingi Gubernur Pakde Karwo. Gus Ipul sangat mengenal dan memahami Jawa Timur,” kata M. Syaiful Arif, narasumber acara itu.

Pengalaman Gus Ipul, kata dia, diperkuat figur Puti Guntur Soekarno selaku penerus ajaran Bung Karno, yang tidak lain kakeknya.

“Kami yakin gubernur dan wakil gubernur yang melindungi petani dan nelayan. Dan, figur itu ada pada Gus Ipul-Mbak Puti,” kata Syaiful Arif.

Deklarasi kemarin dihadiri ratusan tokoh petani dan nelayan di Madiun Raya. Lalu, dibagikan bahan-bahan kampanye berupa kaos, stiker dan kalender.

“Fokus kami adalah memberitahukan pada seluruh keluarga petani, agar nanti pada Rabu 27 Juni, datang ke TPS-TPS. Coblos Gus Ipul-Mbak Puti, letaknya di sebelah kanan,” kata Suharno. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *