Petugas Tera Disdagri Tanbu Terima Dua Unit Sepeda Motor dari Kemendag RI

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Motor operasional dari Kementerian Perdagangan (Kemdag) RI yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019 itu resmi diterima Petugas penguji tera pada Bidang Metrologi Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu.

Kendaraan operasional roda dua tersebut diserahkan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) H Rooswandi Salem saat Upacara Senin (07/10/2019) di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Dua unit kendaraan operasional berjenis matic ini setidaknya akan mempermudah petugas penguji tera dalam melaksanakan tugas dilapangan.

“Kami berharap diserahkannya kendaraan operasional mampu meningkatkan pelayanan publik utamanya dalam memeriksa takaran atau timbangan sehingga melindungi kepentingan umum,” jelasnya.

Sementara itu, Kadisdagri Tanbu H Deny Haryanto, mengatakan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu di Tahun 2019 mendapatkan sebanyak 2 unit kendaraan roda dua untuk layanan tera, dan 1 unit bus pelayanan kemetrologian dari Kementerian Perdagangan RI.

“Dalam waktu dekat bus pelayanan kemetrologian akan tiba di Tanbu,” ujarnya.

Menurut H Deny, Dinas Perdagangan dan Perindustrian melalui Bidang Kemetrologian telah melaksanakan berbagai kegiatan pembinaan dan pengawasan metrologi legal sepanjang tahun 2019.

Pengawasan dan pembinaan ini dilaksanakan secara door to door demi terciptanya kenyamanan dan keamanan para pelaku usaha dan masyarakat selaku konsumen di Tanah Bumbu.

Selain itu, sebut H Deny, dalam rangka memberikan kenyamanan kepada pelaku usaha dan konsumen, pihaknya melakukan revitalisasi pembangunan pasar tradisional.

Revitalisasi pembangunan pasar tradisional dilaksanakan dalam tiga tahun terakhir yakni tahun 2017, 2018, dan 2019.

Pada tahun 2019 ini ada tiga pasar tradisional yang direvitalisasi yaitu pasar tradisional desa sejahtera Kecamatan Simpang Empat, pasar tradisional sungai cuka di Kecamatan Satui, dan dan pasar tradisional nusa indah kecamatan Angsana. (q cox, Imran)

Reply